Samsat Jakarta Pusat Siapkan Puluhan Tong Sampah

0 komentar

Dalam upaya mendukung Gerakan Nasional Indonesia Bersih ( GNIB) yang dicanangkan Polda Metro Jaya, management Samsat Jakarta Pusat terus melakukan sosialisasi kepada wajib pajak sekaligus menambah sarana kebersihan.  Aksi bersih juga dilakukan dengan membersihkan seluruh area Samsat yang  diikuti tiga instansi, yaitu kepolisian, Dispenda dan Jasa Raharja.”Kebersihan di kantor Samsat ini harus kita jaga, agar wajib pajak yang datang merasa nyaman. “ujar Kanit Samsat Jakarta Pusat, AKP Puji Hardi, Selasa (24/1).
Kanit juga mengajak  kepada wajib pajak yang datang untuk ikut menjaga kebersihan dengan cara memasang spanduk imbauan yang bertuliskan “Buanglah Sampah pada tempatnya”, “ Dilarang Merokok”, dan “Gini Hari Masih Jorok”. Spanduk imbauan terpasang  di beberapa sudut mulai dari lantai I hingga lantai IV, pintu masuk dan pagar gedung Samsat.  Berbagai pot bunga warna-warni juga mewarnai ruangan pelayanan sehingga tercipta suasana asri dan nyaman. “Pot bunga kita tempatkan  di seluruh ruangan untuk menambah kenyamanan.”jelas Puji.
Untuk menunjang kebersihan, lanjut Puji, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 20 tong sampah baru dengan dua jenis tempat sampah, yakni untuk sampah kering dan sampah basah. Tempat pembuangan sampah (TPS) yang ada juga diperbaiki dengan cara meninggikan tembok tempat sampah. ”Semua sarana telah disiapkan, tinggal kesadaran kita saja untuk membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya. “tandas Puji.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet