Gerai Samsat PGC Layani 400 WP Perhari

0 komentar


Gerai Samsat Jakarta Timur di lantai VII Pusat Grosir Cililitan (PGC) setiap harinya mampu melayani sebanyak 350 hingga 400 wajib pajak. Gerai yang melayani khusus perpanjangan STNK satu tahunan ini mulai dibuka sejak pukul 08.00 hingga 15.00WIB. Selain itu, layanan gerai Samsat ini juga menjadi idola masyarakat karena proses layanan yang cepat dan dekat dari tempat tinggal,”Prosesnya perpanjangan STNK bisa selesai dalam tempo lima hingga 10 menit,”kata Kasubsi Samsat Jakarta Timur (Jaktim), AKP Nurdin Dalle didampingi Paur STNK, Iptu Danuri, Rabu (4/8).

Menurut dia, gerai Samsat PGC diawaki oleh tiga personil anggota Polri, dua orang kasir dari Dipenda dan satu personil dari Jasa Raharja. Gerai beroperasi setiap hari mulai Senin hingga Sabtu. Khusus Sabtu gerai dibuka pukul 08.00 dan tutup pukul 11.00WIB.”Pengunjung bisa berbelanja sambil memperpanjang STNK,”ungkapnya.

Namun, kata Kasubsi bagi wajib pajak yang ingin memproses perpanjangan STNK lima tahunan tidak bisa dilayani di gerai. Wajib pajak tetap harus ke Samsat Utama di Jalan DI. Panjaitan, Kebon Nanas, Jakarta Timur.”Untuk perpanjangan lima tahunan harus ke kantor samsat untuk cek fisik kendaraan,”tuturnya.

Sementara itu, Kusnadi salah satu wajib pajak dari Kecamatan Kramat Jati saat ditemui Pelita mengatakan, gerai samsat di pusat perbelanjaan PGC dinilai sangat membantu dan mempermudah proses perpanjangan STNK. Selain hemat waktu, kita juga bisa mencari hiburan sambil berbelanja,”terangnya.

Gerai samsat PGC memiliki luas sekitar 60 m2. Lokasi di lahan pakir lantai
7. Tempatnya cukup ramai karena berdekatan dengan masjid serta dilengkapi dengan sarana ATM Bank DKI.(Wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet