Jelang Ramadhan, Samsat Depok Santuni Anak Yatim

0 komentar


Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1431H, Samsat Depok menyantuni sejumlah anak yatim sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar. Pemberian santunan sekaligus pengajian rutin di gelar di Musholla As-Syukur sejak pukul 06.00 hingga 07.30WIB. Hadir Kasubsi Samsat Depok, AKP Bachtiar Alponso, Paur TU Iptu Robiin, Paur STNK Iptu Sugeng Daldiri serta seluruh jajaran anggota Samsat Depok dan puluhan anak yatim." acara ini digelar secara bersamaan, selain untul lebih mempererat silaturahmi di kalangan anggota sekaligus berbagi rasa terhadap anak yatim menjelang bulan Ramadhan,“kata Kasubsi Samsat Kota Depok, AKP Bachtiar Alponso dalam sambutannya sebelum menyerahkan santunan di Musholla As-Syukur Samsat Kota Depok, Kamis (5/8).
Menurut Kasubsi, pemberian santunan merupakan bentuk mensucikan diri dengan menyisihkan rizki yang didapat dalam ibadah serta rasa syukur kepada Allah SWT. Sebagai tempat pelayanan, ujar Alponso, pihaknya ingin lebih dekat lagi ke masyarakat salah satunya dengan pengajian rutin dan pemberian santunan kepada anak yatim, sehingga ke depannya diharapkan Samsat Depok dapat lebih optimal dalam melayani masyarakat dan lebih dekat dengan warga sekitar,”tandas Kasubsi.
Sementara itu, Ustad Bambang Abdrahman Fajar dalam tausyiahnya mengajak agar dalam bulan Ramadhan selalu berbuat kebaikan karena bulan Ramadhan merupakan bulan yang dapat menimbulkan kepekaan kasih sayang. Menurut dia, keberadaan anak yatim merupakan tanggung jawab kita bersama. Bagi orang yang tidak peduli kepada anak yatim sama halnya dengan menghardik anak yatim dan pendusta agama,"Membantu anak yatim merupakan bentuk kepedulian dan sebagai bukti dekat dengan Allah SWT,"ujarnya
Nia, salah satu anak yatim yang masih mengenyam pendidikan di SMP menyatakan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran anggota Samsat Depok. Santunan yang diperolehnya selain ditabung, juga digunakan untuk membeli keperluan sekolah seperti tas, buku, dan sepatu." Semoga bapak-bapak di Samsat bisa lebih maju, sukses dan di berikan keberkahan,"harap Nia.(Wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet