Layanan Cek Fisik Di Samsat Cinere Meningkat Tajam

0 komentar

Permintaan cek fisik kendaraan bermotor di Samsat Cinere sejak dua bulan terakhir mengalami peningkatan yang cukup signifikan.  Peningkatan ini terjadi setelah ditetapkannya status  Samsat Cinere menjadi Samsat definitif pada April 2011 lalu.”Layanan cek fisik di Samsat Cinere sejak definitive memang meningkat. Rata-rata dalam sehari mencapai 80-95 kendaraan,”tegas Baur cek fisik Samsat Cinere, Aiptu Heri Mantono kepada Pelita, Kamis (28/7).
Sebelum definitif, kata Heri, permintaan cek fisik di Samsat Cinere hanya berkisar 25-30 kendaraan saja. Saat ini permintaan cek fisik bisa mencapai 80-95 kendaraan. Jumlah  tersebut  sudah termasuk  layanan legalisir untuk kendaraan mutasi dari luar ke Samsat Cinere. Sedangkan cek fisik yang dilakukan untuk proses perpanjangan STNK lima tahunan hanya mencapai 60-75 kendaraan, terdiri dari roda dan roda empat,”Cek fisik yang dilakukan Samsat Cinere sendiri adalah cek fisik untuk daftar ulang, sedangkan mutasi hanya legalisir saja.”tutur Heri didampingi Aiptu Rudi.
Menurut Heri, layanan cek fisik di Samsat Cinere selama ini berjalan lancar tampa ada kendala apapun, bahkan untuk memenuhi permintaan cek fisik tersebut, jumlah personil bagian cek fisik ditambah satu orang, yaitu Aiptu Rudi dari Samsat Depok.  Untuk proses cek fisik, lanjut Heri tidak memerlukan waktu lama. Wajib pajak yang mengajukan cek fisik mulai dari pendaftaran hingga selesai hanya membutuhkan  waktu selama lima menit, selain itu pengajuan cek fisik sangat mudah dan tidak berbelit-belit,” pungkasnya.
Namun, kata Heri, meningkatnya layanan cek fisik di Samsat Cinere tidak disertai dengan peningkatan sarana yang ada. Ruangan petugas cek fisik dinilai sudah tidak memadai lagi.  Ruangan berukuran 4x2,5 meter tersebut dinilai  terlalu sempit dan panas ”Ruangannya sangat kecil dan panas, sehingga kita selalu berkeringat,”tandasnya.(wandy)

Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet