Gerai Samsat Tamini Square Diserbu Pengunjung

0 komentar

Meskipun masih dalam tahap uji coba, gerai Samsat di Tamini Square, Jalan Raya Taman Mini, Pinang Ranti, Jakarta Timur sudah dipenuhi para pengunjung.  Antusias wajib pajak sangat tinggi untuk melakukan perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) di outlet terdekat."Alhamdulillah ada gerai samsat disini, saya bisa bayar pajak kendaraan sambil bekerja."ujar Rizal salah satu wajib pajak dari Rawangun, Jakarta Timur usai memperpanjang STNK satu tahunan di gerai Samsat Tamini, Senin (9/9).
Menurut dia, layanan di gerai sangat cepat hanya 15 menit proses STNK sudah selesai. Begitupun dengan petugasnya cukup ramah dan sopan. Selain itu, tempatnya sangat nyaman dan tidak sumpek."Mudah-mudahan pelayanan seperti ini bisa diteruskan demi kepuasan masyarakat."tutur Rizal yang mengaku tidak perlu mengisi formulir saat melakukan pendaftaran.
Kanit Samsat Jakarta Timur, AKP Nyoman Yogi melalui Pamin STNK Iptu Yunizar mengatakan, gerai samsat di Tamini ini sebenarnya sudah sejak lima bulan lalu direncanakan dibuka, namun baru saat ini bisa beroperasi."Mudah-mudahan kehadiran gerai ini bisa diterima masyarakat dan berjalan dengan lancar."kata Yunizar didampingi Pamin TU Iptu Rido.
Dikatakannya, uji coba operasional gerai ini sebagai upaya managemen Samsat Jakarta Timur untuk mendekatkan pelayanan pembayaran pajak kendaraan kepada masyarakat, khususnya warga di sekitar Taman Mini dan sekitarnya. Selain itu, pihaknya juga menyiapkan layanan Samling untuk menjangkau masyarakat yang domisilinya jauh dari samsat."Uruslah sendiri jangan melalui perantara.Kami siap melayani dengan cepat."tandas Yunizar.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet