Banyak
Wajib Pajak (WP) tidak sungkan lagi
bertanya kepada petugas Satpam Samsat Cikokol, karena remahan menerima setiap
kesulitan yang dihadapi WP. Tak heran Wajib Pajak (WP) menghampiri dan bertanya
seputar kelengkapan persayaratan. Sapaan Satpam
yang santun kepada setiap WP mampu menjalin hubungan
emosional hingga terjadi komunikasi.
Win Febriasyah, salah seorang WP dari Kecamatan Neglasari Kota Tangerang, memberikan apresiasi terhadap kinerja Satpam yang dinilai ramah dan santun dalam tegur sapa saat memberikan penjelasan. Dikatakan, awalnya saya hanya membawa STNK, KTP dan BPKP , namun ketika akan masuk pintu disapa ,apakah berkas sudah lengkap pak tanya Satpam. Kemudian memperlihatkan berkas yang ada ditangan WP lalu Satpammemberikan petunjuk agar mem poto copy dulu masing- masing satu lembar agar proses cepat selesai, dan langsung menuju lantai II untuk mengambil nomor antrian. “Mengikuti petunjuk Satpam,proses perpanjangan pajak (DU) kendaraan bermotor satu tidak sulit, hanya dalam waktu 15-20 menit selesai,” ujar.
Dia adalah Imannudin, petugas Satpam yang mendapat giliran tugas pada pintu masuk gedung Satpam Cikokol berlantai III , Selasa (30/9). Hari itu dia banyak menerima WP dengan berbagai layanan seperti pengesahan STNK, perpanajngan STNK dan juga proses mutasi kendaraan.
Imanudin menyebutkan , tugas yang dilaksanakan dengan hati yang ichlas dan itu sesuai arahan dari Kepala UPT Satpam Cikokol, H Anzis Yuniyanto. “ Berat ringan tugas yang diemban dengan mudah dilalui apabila kita menerima apa adanya. Tugas Satpam ya begini,” ujarnya.