Samsat Depok Terapkan Absen Sidik Jari

0 komentar

Management Samsat Depok memberlakukan penggunaan absen sidik jari bagi seluruh anggota dan pegawai kepolisian Samsat.  Penggunaan absen elektrik ini sudah berlangsung sejak satu minggu dengan uji coba dilakukan oleh Kanit Samsat Depok, AKP Argo Wiyono.
Menurut Argo, penggunaan absen sidik jari  bertujuan meningkatkan disiplin serta menunjang kinerja  para anggota.”Absensi kehadiran tidak lagi dilakukan secara manual, tetapi dengan sistem sidik jari sehingga bisa terpantau anggota yang rajin dan tidak rajin.”ujar Kanit kepada wartawan, Rabu (25/1).
sistem absensi ini akan langsung online ruang kerja Tata Usaha. Absensi dimulai dari pukul 07.00 WIB- 08.15 WIB, dan pada sore hari pukul 16.00 WIB.“Sistem kerja alat ini hanya membutuhkan waktu berkisar 5 detik. Penggunaan absensi ini diharapkan tidak menimbulkan kecemburuan antar sesama anggota.”jelas Argo.
Bagi anggota yang rajin dan disiplin waktu, lanjut Argo, akan mendapatkan reward tersendiri. Sedangkan anggota yang bermalas-malasan akan dikenai sanksi berupa teguran atau peringatan.”Kita berikan reward buat anggota yang rajin dan disiplin, dan akan diumumkan dalam apel pagi setiap bulannya.”ungkap Argo.
Dengan absen sidik jari, kehadiran anggota bisa terdeteksi, kecuali anggota yang terkena tugas cadangan Polda Metro Jaya.”Bagi anggota yang kena tugas cadangan ada absen tersendiri di bagian Admin PMJ, jadi tidak perlu mengabsen di Samsat,”tandasnya.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet