Anggota Unitlantas Polsek Beji Kerja Keras Tangani Kemacetan Di Pertigaan Jalan Melati

0 komentar

Padatnya volume kendaraan serta kurangnya disiplin para pengemudi menyebabkan arus lalu lintas di Pertigaan Jalan Melati dan Jalan Nusantara, Depok Jaya, macet total. Antrian panjang kendaraan pun terjadi di seluruh ruas jalan, baik dari arah barat maupun dari timur.  Tiga anggota Unitlantas Polsek Beji yang mengatur arus lalulintas terlihat kewalahan mengatasi kemacetan tersebut. Namun dengan penuh kesabaran dan tanggung jawab, petugas berhasil secara perlahan-lahan mengatasi kemacetan tersebut.
Menurut Perwira Unitlantas Polsek Beji, Ipda Karjono. Sumber kemacetan berasal dari arus kendaraan dari Jalan Melati yang ingin belok kanan ke Jalan Nusantara, serta kendaraan dari Jalan Nusantara berbelok ke Jalan Melati.”Kendaraan yang ingin berbelok memotong arus kendaraan di Jalan Nusantara, akibatnya menjadi macet.”ujar Karjono bersama Briptu Wahyono saat ditemui di Pertigaan Melati, Depok Jaya, Senin (16/7).
Seharusnya, kata Karjono, kendaraan dari Jalan Melati tidak belok kanan jika ingin ke Jalan Nusantara menuju Jalan Dewi Sartika atau Jalan Raya Sawangan. Mereka bisa  berputar di Jalan Arif Rahman Hakim atau mengambil jalan lain di lingkungan perumahan. Begitu pula kendaraan yang ingin berbelok ke Jalan Melati, bisa mengambil jalan lain seperti Jalan Mawar atau Irian Jaya.”Kebanyakan pengemudi tidak sabar dan tidak mau diatur.”ungkapnya.
Pemantauan dilapangan, terlihat di Pertigaan Jalan Melati terpasang rambu pengendara dari Jalan Nusantara dilarang belok kanan dengan jam tertentu, namun pengguna jalan tetap saja melabrak rambu tersebut, dan kemacetan pun tetap terjadi.”Seharunya petugas Dishub melakukan sosialisasi terlebih dahulu agar masyarakat mengetahui bahwa dari Jalan Nusantara tidak boleh belok ke Jalan Melati.”kata Andi salah satu pengguna jalan yang biasa melintas di Jalan Nusantara.
Paling tidak, katanya, petugas Dishub turun ke Jalan Nusantara dan melakukan sosialisasi dengan melarang kendaraan yang akan berbelok ke Jalan Melati pada jam tertentu.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet