Jasa Raharja Gelar Pengobatan Gratis Di Samsat Cinere

0 komentar

Perwakilan Jasa Raharja Bogor bekerjasama dengan Polda Jawa Barat menggelar pengobatan gratis di lantai dua gedung Samsat Cinere, Kamis (26/4). Pengobatan gratis tersebut merupakan bentuk kepedulian Jasa Raharja kepada masyarakat di wilayah Kota Depok. Ratusan wajib pajak, petugas kepolisian serta pegawai Dispenda Samsat Cinere sangat antusias dengan memanfaatkan pemeriksaan kesehatan mereka secara gratis.”Pengobatan gratis ini bagus dan sangat mendukung untuk kesehjateraan masyarakat,”ujar Bejo, salah satu wajib pajak yang ikut memeriksakan kesehatannya bersama anak dan istrinya.
Untuk itu, Bejo berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara rutin minimal tiga bulan sekali.”Saya kebetulan sedang mengurus perpanjangan STNK, ternyata ada program pengobatan gratis, saya manfaatkan bersama anak saya.”terang pria yang mempunyai keluhan gatal-gatal dan gangguan pencernaan itu.
Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Cinere, Rheza Amaldo Sitompul SE, mengatakan  pengobatan gratis seperti ini sebenarnya sudah berjalan secara rutin di wilayah kerja Jasa Raharja Perwakilan Bogor. Biasanya, kata Rheza pengobatan gratis ini di fokuskan di terminal-terminal , kantor kelurahan melayani para sopir dan masyarakat. Namun karena banyaknya permintaan wajib pajak yang menginginkan layanan ini hadir di Samsat, maka digelarlah di Samsat Cinere,”Kita coba pengobatan gratis ini ke Samsat untuk membantu masyarakat, ternyata antusias wajib pajak sangat tinggi.”ujarnya didampingi Muhamad Yusuf.
Dokter Haryanto yang menangani pengobatan gratis tersebut mengatakan, penyakit yang paling banyak di derita masyarakat adalah penyakit maag, flu, dan batuk. Namun demikian,  pihaknya juga melayani berbagai penyakit lain, seperti diare, pegal-pegal, reumatik, dan hypertensi. Selain itu,  500 dus obat telah disiapkan, terdiri dari vitamin, obat batuk, obat mata tetes, obat gatal, dan salep serta obat lainnya.”Setiap pasien akan diperiksa tensi darahnya kemudian diperiksa dan mendapatkan obat sesuai dengan jenis penyakitnya.”tandas Haryanto.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet