Stok Plat Nomor Di Samsat Depok Berlimpah

0 komentar

Stok plat nomor di Samsat Depok dipastikan aman dan cukup untuk memenuhi permintaan wajib pajak hingga enam bulan kedepan. Pasalnya ketersediaan stok plat nomor hingga saat ini, Agustus 2012 sebanyak 91.543 pasang plat nomor.
Bintara urusan (Baur) Matrial Samsat Depok, Aipda Markuwat membenarkan bahwa  jumlah stok plat nomor tersebut cukup untuk persediaan permintaan plat nomor hingga enam atau tujuh bulan kedepan. Dari jumlah tersebut sebanyak 74.713 plat merupakan stok kendaraan roda dua (R2), dan 16.830 plat untuk kendaraan roda empat.”Stok plat itu adalah plat yang dikirim pada bulan Juni dan Juli lalu.”ujar Markuwat di ruang cetak TNKB, Sabtu (8/9).’
Sedangkan pemakaian plat nomor bulan Juli, kata Markuat, menghabiskan sebanyak 10.473 pasang plat nomor, dengan rincian 8208 plat untuk R2 dan 2265 untuk R4. Sementara bulan Agustus menghabiskan sebanyak 8667 plat, diantaranya 6584 plat R2, dan 2083 plat R4.”Permintaan plat nomor bulan Agustus menurun dibandingkan bulan Juli.”ungkap dia.
 Markuwat memperkirakan di bulan September ini permintaan plat nomor akan kembali meningkat karena dalam satu hari saja permintaan plat nomor bisa mencapai antara 300-400 pasang plat nomor.”Bahkan pada 5 September lalu permintaan plat bisa mencapai 700 plat perhari.”jelasnya.
Dikatakan Markuwat,  layanan cetak plat nomor hanya dilakukan untuk sejumlah pengurusan saja, diantaranya perpanjangan lima tahunan, pengurusan kendaraan baru dan proses mutasi ke Depok. Pekerjaan cetak plat nomor hanya membutuhkan waktu 5-15 menit dengan hasil cetak yang sangat maksimal. Saat ini, lanjut Markuat Samsat Depok memiliki empat mesin cetak yang berfungsi dengan baik, dan sarana pendukung lainnya seperti cat selalu tersedia.”Stok cat cukup dan mesin bisa dioperasional semua, jadi tidak ada kendala dalam pencetakkan plat nomor.”tandas Markuwat,
Ia mengimbau kepada masyarakat agar pemasangan plat nomor di kendaraan dilakukan dengan baik dan benar. Gunakan bantalan untuk dudukan plat nomor agar tidak jatuh atau hilang saat dalam perjalanan.”Banyak juga wajib pajak yang kehilangan plat nomor saat dalam perjalanan.”ujarnya.
Untuk plat nomor yang hilang atau rusak, lanjut Markuwat masyarakat tidak bisa mengajukan pembuatan plat nomor baru di Samsat Depok, melainkan harus ke Samsat Jakarta Selatan di Polda Metro Jaya.”Wajib pajak kita arahkan ke Polda untuk pengajuan plat barunya.”tegas dia.(wandi)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet