Fasilitas Di Samsat Depok Dilengkapi Ruangan Khusus Menyusui Dan Manula

0 komentar

Dalam upaya meningkatkan pelayanan, kepolisian Samsat Depok terus berinovasi dalam memberikan kenyamanan kepada para wajib pajak. Berbagai inovasi telah dilakukan, salah satunya pengadaan ruangan khusus bagi wajib pajak menyusui, ibu hamil,  dan manula.
Menurut Pamin STNK Iptu Dodin Awaludin. Tujuan dibuatkannya ruangan khusus itu adalah untuk memberikan kenyamanan bagi wajib pajak tersebut saat akan membayar pajak.”Kami ingin melayani wajib pajak sebaik mungkin, termasuk menyiapkan pula ruangan khusus bagi ibu-ibu menyusui dan manula.”ujar Dodin didampingi Pamin TU Iptu Tri Gunawan, Senin (17/9).
Ruangan khusus berukukuran 2x3 meter dilengkapi dengan fasilitas kursi dan pendingin ruangan (AC). Jadi, kata Dodin, saat mereka datang ke Samsat Depok,  petugas langsung mengarahkan untuk menunggu di ruangan khusus. Sementara untuk proses pembayaran pajaknya akan dibantu oleh petugas.”Mereka cukup menunggu dengan santai di ruangan, sementara berkasnya diurus petugas.”imbuhnya.
Pamin TU Iptu Tri Gunawan menambahkan, loket khusus ini disediakan sebagai bentuk penerapan Undang-Undang No 25 tahun 2009 tentang Penyelenggaraan Kewajiban Memberikan Pelayanan Khusus kepada Masyarakat tertentu, sehingga dapat tercipta kepuasan dari para anggota masyarakat.”Ruangan khusus ini sudah berjalan selama dua bulan, diharapkan sarana ini dapat memberikan kenyamanan kepada wajib pajak,”ujar Tri.
Selain wajib pajak manula, lanjut Tri, petugas juga memprioritaskan para penyandang cacat yang datang ke Samsat Depok. Bagi penyandang cacat yang datang menggunakan kendaraan, bisa menunggu di kendaraannya tampa harus ikut antri di ruang pelayanan.”Petugas akan menjemput dan memproses berkasnya, wajib pajak tinggal menunggu saja.”jelasnya.
Kanit STNK Samsat Depok, AKP Argowiyono SH, SIK berharap layanan prioritas yang diberikan dapat diterima dengan baik oleh wajib pajak, khususnya para ibu menyusui, lansia dan penyandang cacat.”Diharapkan ruangan khusus itu bisa digunakan secara maksimal dan sebaik-baiknya.”tandas Kanit.(wandi)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet