Stok Plat Nomor Di Samsat Depok Berlimpah

0 komentar

Bintara urusan (Baur) Matrial Samsat Depok, Aipda Markuwat mengatakan,  persediaan (stok) matrial Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) di Samsat Depok sampai saat ini berjumlah 67.417 pasang plat nomor. Jumlah tersebut terdiri dari stok plat nomor kendaraan roda dua (R2) sebanyak 51.770 plat, dan kendaraan roda empat sebanyak 15.647 plat.”Yang pasti stok plat nomor di Samsat Depok aman hingga bulan Mei mendatang,”tegas Markuwat saat ditemui di ruang TNKB Samsat Depok, Selasa (17/1).
Menurut Markuwat, pekerjaan cetak plat nomor hanya dilakukan untuk sejumlah pengurusan saja, diantaranya perpanjangan lima tahunan, pengurusan kendaraan baru dan proses mutasi ke Depok. Dalam sehari, ujar Markuwat rata-rata permintaan cetak plat nomor  berkisar antara 500 hingga 600 plat. Terdiri dari cetak TNKB kendaraan baru R2 sebanyak 250, dan R4 sebanyak 50 plat. Sedangkan cetak TNKB untuk STNK perpanjangan lima tahunan rata-rata 100 hingga 150 pasang plat nomor, dan  mutasi kendaraan masuk sebanyak 20 pasang plat.”Cetak plat nomor hanya membutuhkan waktu 5-15 menit saja,”jelas Markuwat.
 Ia mengimbau kepada masyarakat agar pemasangan plat nomor di kendaraan dilakukan dengan baik dan benar. Gunakan bantalan untuk dudukan plat nomor agar tidak jatuh atau hilang saat dalam perjalanan.”Banyak juga wajib pajak yang kehilangan plat nomor kendaraannya saat dalam perjalanan.”ujarnya.
Untuk plat nomor yang hilang atau rusak, lanjut Markuwat masyarakat tidak bisa mengajukan pembuatan plat nomor baru di Samsat Depok, melainkan harus ke Samsat Jakarta Selatan di Polda Metro Jaya.”Wajib pajak kita arahkan ke Polda untuk pengajuan plat barunya.”tandasnya.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet