Samsat Jakarta Timur Lakukan Pembenahan Internal

0 komentar

Managemen Samsat Jakarta Timur melakukan pembenahan internal terkait banyaknya kiritik dan saran yang dilontarkan masyarakat. Pembenahan dilakukan di semua lini, baik dari sarana dan fasilitas maupun sumber daya manusianya,”Pembenahan ini untuk meningkatkan kinerja agar lebih baik lagi,”ujar Pamin TU Iptu Surya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (2/1).
Pria yang baru saja menerima kenaikan pangkat dari Inspektur dua (Ipda) menjadi inspektur satu (Iptu)  ini menjelaskan, berbagai inovasi telah dilakukan guna memaksimalkan layanan kepada masyarakat. Diantaranya dengan menambah  sarana ruang pelayanan pendaftaran kendaraan roda dua, pengecetan gedung,  hingga perbaikan area cek fisik. Selain penambahan sarana, seluruh anggota juga diwajibkan melakukan pelayanan sesuai dengan standar ISO yang dimiliki Samsat Jakarta Timur.”Pelayanan harus sesuai dengan SOP, segera layani masyarakat jangan mempersulit pelayanan,”tegas Surya.
Untuk menghilangkan image negatif, lanjut Surya, pihaknya juga melakukan penertiban terhadap para calo yang sering berkeliaran di Samsat Jakarta Timur. Tiga petugas Provost disiapkan untuk memantau pergerakan para calo.”Kita persempit juga ruang gerak para calo, agar tidak mengganggu wajib pajak.”tandasnya.
Surya juga mengimbau bagi masyarakat yang butuh pelayanan cepat untuk dapat memanfaatkan layanan drive thru yang ada di lingkungan Samsat Jakarta Timur. Namun, lanjutnya layanan tersebut hanya dikhususkan untuk kendaraan roda dua saja,”Bagi yang mau cepat gunakan Drive thru,”ungkapnya.
Surya juga meminta kepada masyarakat agar mengurus sendiri dalam proses administrasi STNK.”Uruslah sendiri jangan melalui calo. Petugas siap melayani dengan cepat.”tandas Surya.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet