Samsat Cinere Dukung GNIB Bersihkan Lingkungan

0 komentar

Dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB), keluarga besar Samsat Cinere menggelar aksi bersih di lingkungan kantor Samsat Cinere dan sekitarnya, Sabtu (7/1).
Aksi bersih yang dilaksanakan usai jam pelayanan tersebut membutktikan bahwa petugas Samsat Cinere serius mendukung program GNIB demi terciptanya pelayanan prima yang berorientasi kepada kepuasan pelanggan.”Kita awali dengan membersihkan lingkungan kerja untuk kenyamanan para wajib pajak,”kata Paur STNK Samsat Cinere, Iptu Endang Setyowati, saat melakukan aksi bersih bersama seluruh anggotanya di halaman parkir belakang gedung Samsat Cinere.
Dikatakan Endang, aksi bersih diikuti oleh seluruh petugas dan pegawai Samsat Cinere sejak pukul 15.00.00 hingga menjelang Magrib dengan melakukan pembersihan di seluruh area Samsat, seperti pemotongan rumput, penebangan pohon yang sudah lebat, membersihkan saluran air, serta mengecat separator.”Kalau lingkungan bersih akan tercipta kenyamanan pelayanan. Dengan demikian wajib pajak akan merasa puas dan tidak akan ada komplain,”ujar Endang.
Untuk menciptakan kepuasan pelanggan, kata Endang tidak hanya dilihat dari sisi sarana dan fasilitas yang memadai. Namun diperlukan terobosan dan inovasi lain agar wajib pajak semakin puas. Seperti pelayanan khusus yang diberikan untuk kalangan manula dan ibu hamil,”Kita telah terapkan layanan prioritas untuk manula dan ibu hamil sejak lama.”ungkap Endang.
Selain itu, lanjut Endang, beberapa petugas disiapkan sebagai  pemandu pelayanan dan pengaduan. Ruang tunggu pelayanan pun telah dilengkapi dengan fasilitas tambahan seperti air mineral gratis, penyediaan bacaan (Koran), TV dan sofa,”Ruang pelayanan pengaduan pun kita lengkapi fasilitas tambahan seperti samsat lain,”tuturnya.
Namun demikian, Endang tetap optimis kualitas layanan cepat di Samsat Cinere tetap terjaga dengan dukungan dari seluruh anggotanya.”Semuanya memiliki kemampuan yang dinamis, artinya mereka bisa ditempatkan di loket mana saja jika dibutuhkan,”tandas Endang.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet