Usai Libur Panjang, Samsat Depok Mulai Beroperasi

0 komentar

Dengan berakhirnya libur Lebaran, Samsat Depok mulai Sabtu (3/9) telah beroperasi kembali memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti biasanya mulai pukul 08.00 WIB hingga 15.00. Seluruh petugas kembali aktif untuk melayani wajib pajak dalam pengurusan perpanjangan STNK , BBN I dan BBN II."Seluruh anggota telah siap untuk kembali melayani wajib pajak secara maksimal,"ujar Kanit STNK Samsat Depok AKP Argo Wiyono, Sabtu (3/9).
Ia menegaskan, pelayanan akan berjalan seperti hari-hari biasa walaupun suasanannya masih dalam kondisi lebaran dan merupakan hari pertama kerja. "Petugas kami akan bekerja seprofesional mungkin. Semua fungsi pelayanan akan berfungsi seperti biasanya," katanya.
Menurutnya, seluruh anggotanya dipastikan akan hadir dan bertugas dengan baik pada Senin  (5/9).  Untuk menjamin para anggotanya hadir, Kanit dan Pamin TU telah mempersiapkan sanksi administratif bagi anggotanya yang kedapatan mangkir bertugas ." Mereka yang tidak hadir tampa alasan akan mendapat teguran keras, jangan mengada-ada pasti ketahuan," ujarnya.
Ia menegaskan, peraturan ketat memang perlu diterapkan agar pelayanan Samsat bisa maksimal dan tetap berstandar nasional. Untuk mengubah itu semua, lanjut Argo perlu ada pengontrolan dan monitoring di setiap pokja dan loket layanan.
Sementara itu, Kasie PKB Dispenda Samsat Depok, H E Iwa Sudrajat menyatakan, bagi warga yang masa berlaku STNK-nya habis saat masa liburan Lebaran dan tidak sempat memperpanjang karena Samsat tutup, akan mendapat keringanan. "Kami memberi waktu satu hari saja yaitu Sabtu (3/9), untuk pelayanan khusus bagi warga yang tidak sempat memperpanjang masa berlaku STNK-nya karena libur Lebaran. Kami tidak akan memberi denda. Harga tetap seperti biasa," katanya.
Iwa menambahkan seluruh PNS Dispenda yang bertugas di Samsat Depok telah hadir untuk memberikan pelayanan seperti biasanya. “Untuk memastikan kehadiran seluruh anggota,  Saya akan melakukan monitoring dan absen ke semua staff, hasilnya akan di laporkan ke Bandung,”tegas Iwa.(wandi)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet