Cetak TNKB Samsat Cinere berdasarkan buku order

0 komentar


Bintara Matrial (Bamat) Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) Samsat Kota Depok, Aipda Markuwat SH, menegaskan pencetakan plat nomor untuk WP di Samsat Cinere di lakukan sesuai dengan order yang tercatat dalam buku order. Sedangkan pencetakan plat nomor untuk WP di Samsat Depok dilakukan berdasarkan notice yang diterima dari WP."Kami mencetak plat nomor Samsat Cinere berdasarkan tulisan yang tertera di buku order,"tegasnya kepada Pelita di ruang kerjanya, Rabu (29/4).

Untuk itu, kata Markuat jika terjadi kesalahan cetak TNKB milik Samsat cinere bukan semata-mata merupakan kesalahan petugas pencetak plat, kemungkinan terjadi akibat salah tulis dari petugas Samsat cinere. Pasalnya saat petugas Samsat Cinere mengajukan order cetak TNKB, data yang dibawa hanya buku order,"Jadi, pencetakan nomor disesuaikan dengan tulisan di buku order,"jelasnya.

Ia juga mengatakan, order pencetakan plat nomor dari Samsat Cinere biasanya datang sekitar pukul 15.00. Namun demikian, kata Markuat order tersebut tetap dikerjakan sesuai dengan jumlah permintaan,"Order TNKB yang diterima dari Samsat Cinere paling banyak 10 TNKB, maka pencetakan bisa langsung dikerjakan hari itu juga."ungkapnya.

Order plat nomor yang sudah tercetak, kata Markuat, seharusnya langsung dibawa petuga ke Samsat Cinere. Sehingga, esok harinya TNKB tersebut bisa di serahkan kepada WP. Selama ini, ujar Markuat petugas yang mengantar order TNKB tidak pernah menunggu proses pencetakan dan langsung pulang. Akibatnya banyak plat nomor Samsat Cinere yang sudah tercetak mengendap di ruang cetak TNKB Samsat Depok. Dengan di tundanya pengambilan plat nomor tersebut mengakibatkan pelayanan kepada wajib pajak menjadi semakin lama," tandas Markuat.

Dari pantauan Pelita di ruang cetak TNKB terlihat lima petugas bermasker dengan dua mesin cetak bisa menyelesaikan ratusan cetak plat nomor. Namun sayangnya pemberian plat nomor untuk roda empat tidak disertai dengan plastik pembungkus, berbeda dengan penyerahan TNKB roda dua yang disertai dengan plastik pembungkus.(Wandi)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet