Loket Samsat Depok Lebih Bersih, Cerah dan Indah

0 komentar

Sejumlah wajib pajak di Samsat Depok mengakui berbagai perubahan yang dilakukan managemen Samsat Depok dinilai cukup memuaskan terhadap kenyamanan pelayanan. Berbagai inovasi yang dilakukan seperti penggantian partisi loket yang semula terbuat dari triplek kini tampil cerah dengan almunium dan kaca transparan, sehingga suasana ruang tunggu utama terlihat terang dan bersih.”Awalnya semua loket pelayanan terlihat gelap dan kusam, setelah diganti dengan almunium jadi terlihat terang, petugas pun bisa terlihat dari depan loket,”ujar Sumarno, salah satu wajib pajak usai memperpanjang STNK kendaraan roda duanya, Senin (18/7).
Hal yang sama juga di utarakan Agus, salah satu wajib pajak dari kecamatan Pancoran Mas, Ia menilai pelayanan di Samsat Depok sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.  Saat ini, kata Agus tidak ada lagi kerumunan wajib pajak di depan loket. Hal itu disebabkan di setiap loket telah tertulis jenis pelayanan masing-masing. Sehingga wajib pajak merasa terbantu dengan adanya petunjuk tersebut. Bahkan, kata Agus,  sebelum loket dibuka petugas melalui pengeras suara selalu memberikan petunjuk dan pengarahan kepada wajib pajak agar dalam pengurusannya tidak melalui calo, dan diminta untuk mengurus sendiri.” Lebih baik ngurus sendiri, tidak ada tambahan biaya. Sekarang prosesnya sudah lebih baik,”katanya.
Menanggapi hal itu, Kanit STNK Samsat Depok, AKP Argowiyono, mengatakan  pihaknya telah berupaya untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada wajib pajak. Saat ini, kata Argo, wajib pajak  yang akan mengurus perpanjangan STNK di Samsat Depok sudah di manjakan yaitu bisa menunggu di luar sambil menikmati buku bacaan di perpustakaan,  menonton tv, bermain di taman sambil mendengar kicau burung atau menikmati layanan hotspot bagi yang membawa laptop,” WP tinggal memilih mau menunggu dimana, sarananya telah kami sediakan," jelas Argo didampingi Pamin STNK Iptu Robiin.
Dikatakan Argo, untuk perubahan pada sekat loket layanan merupakan gagasan dan inovasi  dari pihak Bank Jabar Banten (BJB) sebagai mitra kerja. Untuk itu, Argo menyatakan rasa terima kasihnya kepada BJB yang telah berkontribusi kepada Samsat dengan merubah tampilan loket layanan menjadi lebih cerah dan terang. (wandy)

Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet