Jelang Lebaran Samsat Jakarta Utara Waspada Peredaran Uang Palsu

0 komentar

Mengantisipasi beredarnya uang palsu saat menjelang Hari Raya Idhul Fitri 1432 H. Management Samsat Jakarta Utara khususnya Dipenda mulai memperketat penerimaan pembayaran pajak kendaraan bermotor.  Apalagi jumlah pengunjung  Samsat Jakarta Utara mulai ramai bila mendekati lebaran,  sehingga petugas dan pegawai Samsat Jakarta Utara dituntut  untuk lebih teliti dan berhati-hati terhadap beredarnya uang palsu.”Semua anggota dan pegawai saya imbau untuk waspada terhadap uang palsu yang banyak beredar di masyarkat, jangan sampai wajib pajak dirugikan saat melakukan pembayaran pajak,”tegas Kanit STNK Samsat Jakarta Utara, AKP Nurdin Dalle didampingi Pamin STNK Iptu Ery Siswadi, Rabu (10/8).
Menurut Nurdin, diperlukan ketelitian serius terkait uang palsu, khususnya untuk pegawai bagian kas daerah atau petugas kasir. Namun demikian, kata Nurdin, loket kasir Samsat Jakarta Utara selain telah dilengkapi alat pendeteksi uang palsu dengan menggunakan ultra violet, petugas juga melakukan pengecekan uang secara manual."Ramainya jumlah pengunjung menjadi kesempatan bagi para pelaku pengedar uang palsu untuk mengedarkannya di tengah masyarakat saat mengurus surat-surat kendaraan. Untuk itu. kita harus teliti dan hati-hati."pinta Nurdin Dalle.
Untuk itu, lanjut Nurdin diperlukan pengawasan yang lebih ketat disemua bagian, baik di dalam gedung Samsat maupun di luar gedung.”Kita tingkatkan koordinasi dengan melibatkan provost, satpam dan petugas parkir untuk mengantisipasi masuknya uang palsu,”tandas Nurdin Dalle.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet