Giliran Samsat Depok Dapat Sosialisasi Penanganan Kebakaran Dan Kebocoran Gas Elpiji

0 komentar

Usai melaksanakan apel pagi di halamanan cek fisik Samsat Depok,  seluruh petugas dan puluhan wajib pajak yang datang lebih awal ikut menyaksikan demonstrasi penanganan kebocoran pemakaian gas elpiji  yang dibawakan oleh dua petugas Pertamina. ”Pada intinya, demonstrasi ini mengajak agar anggota dan masyarakat tidak takut dan panik bila terjadi kebakaran yang disebabkan gas elpiji,”ujar Kanit STNK Samsat Depok AKP Argo Wiyono didampingi Pamin STNK Iptu Robiin, Selasa (9/8).
Menurut Kanit, petugas sosialisasi penanganan kebocoran gas elpiji ini sudah mendapat ijin dari Koperasi Dirlantas Polda Metro Jaya. Selain mensosialisasikan penanganan kebocoran gas, juga penanganan kebakaran dengan menggunakan alat pemadam kebakaran.”Ini sangat bermanfaat bagi anggota bila sewaktu-waktu nanti menemui kasus seperti ini,”Kita tidak perlu takut karena kita tahu cara menanganinya,”tuturnya.
Hal yang sama juga dikatakan Iptu Robiin. Menurut dia,  potensi kebakaran akibat kebocoran gas elpiji bisa disebabkan karena sambungan antara regulator dan selang serta sambungan antara selang dan kompor yang tidak maksimal. Seandainya terjadi kebocoran  harus diteliti terlebih dahulu darimana penyebabnya,”jadi jangan panik duluan,”katanya.
Kalau terjadi kebakaran, kata Robiin,  dapat memanfaatkan alat pemadam kebakaran, yaitu tabung merah berisi busa dengan ukuran satu dan dua kilogram. ”Untuk menangani kebakaran, kita tinggal menyemprotkannya saja.”ungkap Robiin sambil menyebutkan kalau anggotanya dan wajib pajak banyak yang membeli tabung pemadam kebakaran setelah mendapat sosialisasi penanganan kebakaran akibat kebocoran gas elpiji. (wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet