Warga Cinere dan Sawangan bisa bayar Pajak di Samsat Outlet

0 komentar


Dengan hadirnya layanan Samsat Outlet di Detos yang menggunakan sistem online, maka seluruh warga di 11 kecamatan Kota Depok dapat dilayani di Samsat outlet tersebut. Termasuk wajib pajak di wilayah layanan Samsat Cinere yaitu warga kecamatan Sawangan, Bojongsari, Limo dan Cinere dapat mengurus perpanjangan STNK di Samsat outlet Detos,”Karena Samsat outlet menggunakan system online, maka warga Cinere juga bisa membayar pajak disini,”Kata Kasi PKB-BBNK UPPD wilayah I/Depok, Heri Nur’alamsyah.
Menurut Heri, layanan Samsat outlet akan di uji coba mulai Senin (24/1) hingga diresmikannya pada Kamis 27 Januari 2011. Samsat outlet hanya diperuntukkan melayani perpanjangan STNK satu tahunan saja, dengan   persyaratan berupa STNK dan identitas diri seperti KTP, SIM atau Paspor.”Layanan di Samsat outlet bisa lebih cepat, prosesnya mungkin kurang dari lima menit,”jelasnya.
Jadi, lanjut Heri, bagi warga Kota Depok yang ingin membayar pajak kendaraannya namun tidak bisa datang ke Samsat induk (Samsat Depok dan Cinere) pada hari kerja, bisa melakukan pembayaran pajaknya di Samsat outlet pada hari libur, karena layanan Samsat outlet tetap buka pada hari Sabtu dan Minggu, ”Hari Sabtu dan Minggu Samsat outlet tetap buka dari pukul 09.00 hingga 19.00 WIB,”tuturnya.
Sementara itu, Tuti salah satu warga dari kecamatan Cinere mengaku senang dengan dibukanya Samsat outlet di Detos. Menurutnya, dengan adanya Samsat outlet ini ia dapat membayar pajak kendaraannya tampa harus ijin dari tempat kerjanya,”Kebetulan saya kerja di Detos, jadi bayar pajak tidak perlu datang ke Samsat Cinere.”ungkap Tuti.
Tuti menambahkan, banyak warga Cinere yang merasa terbantu dengan dibukanya Samsat outlet di Detos. Pasalnya karyawan dan pemilik kios di Detos kebanyakan adalah warga Cinere dan Sawangan.”Jadi, sambil kerja kita bisa memperpanjang STNK di Samsat outlet,”tandasnya.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet