Bank BJB Siapkan Petugas Kasir Di Samsat Outlet

0 komentar

 
Menjelang diresmikannya Samsat outlet di pusat perbelanjaan Depok Town Square (Detos), managemen Samsat Depok tengah mempersiapkan beberapa personelnya yang akan bekerja di Samsat outlet tersebut.  Namun ada yang berbeda dengan management Samsat outlet, di Samsat outlet ini ada empat instansi yang berkecimpung dalam proses pembayaran pajak kendaraan bermotor, yaitu kepolisian, Dispenda Jabar, Jasa Raharja, dan Bank BJB.
Kasi  PKB-BBNKB UPPD Wilayah I/Depok, Heri Nur’alamsyah menyatakan Dispenda Jabar hanya menempatkan satu petugas untuk bagian penetapan saja, sedangkan untuk petugas kasir disiapkan dari mitranya, yaitu Bank BJB, ”Untuk petugas kasir Samsat outlet ditangani langsung oleh Bank BJB cabang Depok,”kata Heri.
Ditemui di tempat terpisah, Manager Operasional Bank BJB Cabang Kota Depok, sulaeman membenarkan kalau pihaknya siap berkontribusi dengan Dispenda Jabar dalam layanan Samsat Outlet. Bank BJB akan menempatkan petugas kasir sesuai dengan kebutuhan di Samsat outlet,”Kita siapkan satu orang kasir yang sudah berpengalaman.”terang Sulaeman saat ditemui di ruang kerjanya, Jum’at (21/1).
Namun, kata dia, semua tergantung kebijakan pihak Dispenda, apabila Samsat outlet membutuhkan tenaga kasir lebih dari satu orang, pihaknya siap untuk menambahkannya.”Kami siap memberikan petugas terbaik, namun itu semua tergantung kebijakan pihak Dispenda Jabar,”tandas Sulaeman.(ck26)  
Sebelumnya, Kasubsi Samsat Depok AKP Argi Wiyono yang membawahi instansi kepolisian telah menyatakan siap menempatkan empat anggotanya di Samsat Outlet Detos. Empat anggota tersebut akan melayani proses pendaftaran, entri data, penyerahan STNK dan petugas pemandu pelayanan,”Petugas akan dibagi dua shif seminggu sekali,”kata Kasubsi.
Perwakilan Jasa Raharja Samsat Depok, Manuntun juga menyatakan siap untuk ditempatkan di Samsat Outlet Detos,”Saya selalu siap untuk ditempatkan di Samsat outlet, mungkin akan dilakukan secara berigiliran,”ujarnya.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet