Satlantas Polsek Panmas Atasi Kemacetan di Pertigaan Tanah Baru

0 komentar



Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Unit Polsek Pancoran Mas, Kota Depok secara rutin mengatasi kemacetan  di beberapa titik di Jalan Raya Sawangan, tepatnya di pertigaan Tanah Baru, Pancoran Mas, Depok. Kemacetan di pertigaan Tanah Baru memang sudah menjadi pemandangan rutin yang selalu terjadi setiap hari mulai pukul 05.30 hingga 09.30 WIB. Bahkan antrian kendaraan  khususnya dari arah Sawangan menuju Simpang Pitara bisa mencapai satu kilometer. Mengantisipasi kemacetan itu, Kanit Satlantas PanMas telah menempatkan enam anggotanya  untuk mengurai kemacetan dengan mengatur arus lalin secara bergantian.
Briptu Sartono salah satu anggota Satlantas unit Panmas saat ditemui di Pertigaan Tanah Baru mengatakan,  penyebab kemacetan yang terjadi di Jalan Raya Sawangan karena volume kendaraan cukup tinggi dan kurangnya kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.  Penyebab lain adalah banyak angkutan kota (angkot) yang menaikan dan menurunkan penumpang secara sembarangan .”Diperlukan kesabaran dalam mengatur arus lalin di pertigaan Tanah Baru ini,  pengendara banyak yang tidak sabar,”kata Sartono bersama anggota lainnya, Aipda Sunarto, Senin (24/1).
Ia mengatakan jam masuk sekolah juga menjadi salah satu penyebab kemacetan. Pasalnya di Jalan Raya Sawangan banyak terdapat sekolah yang menjadi tempat penyebrangan anak sekolah dan perhentian angkot.  Untuk itu, lanjut Sartono, ia bersama rekannya selalu stanby di pertigaan Tanah Baru sejak pukul 05.30WIB hingga  arus lalin menjadi lancar.”Sebelum arus lalin lancar, kami tidak pernah meninggalkan lokasi,”tandasnya.(wandy)

Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet