Samsat Jakut Prioritaskan Keamanan Arsip

0 komentar


Managemen Samsat Jakarta Utara (Jakut) memprioritaskan keamanan dan perawatan arsip dengan penempatan secara rapih didalam lemari arsip dan filling cabinet. Hal itu dilakukan untuk mempermudah pelayanan kepada wajib pajak yang akan mengurus administrasi kendaraan baru maupun kendaraan eks luar daerah.

Menurut Kasubsi Samsat Jakarta Utara, AKP Iman Pribadi Santoso, SIK. Prioritas keamanan dalam penyusunan arsip bertujuan untuk mempercepat dan mempermudah saat wajib pajak ingin menggunakan arsip dalam proses balik nama atau mutasi kendaraan.”Penyusunan arsip yang rapih akan mempermudah petugas arsip dalam melayani wajib pajak. Pelayanan bisa cepat, mudah dan akuntable,”ujar Kasubsi didampingi Paur TU Ipda Simamora, Selasa (13/7).

Dikatakan Iman, setiap arsip dan dokumen kendaraan yang sudah terdaftar akan di data ke dalam katalog arsip kendaraan, baik R2 maupun R4. Semua arsip yang masuk langsung di data petugas pada komputer arsip.”Data di komputer berfungsi untuk mengakses nopol kendaraan sesuai nomor urut abjad, sehingga data yang dibutuhkan bisa diketahui dengan cepat dan tepat,”ungkapnya.

Baur Arsip dan dokumen (Arsdok) Samsat Jakut, Aiptu Markus menambahkan rata-rata arsip masuk di Samsat Jakut setiap harinya mencapai 400 berkas. Sedangkan arsip keluar jumlahnya lebih sedikit berkisar antara 50 hingga 60 berkas perhari. Seluruh arsip tersimpan rapih di 68 lemari arsip (mobile file) ditambah beberapa rak besi.”Diperkirakan kondisi lemari arsip ini masih bisa menampung arsip sampai dua tahun kedepan,”tandas Markus.(Wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet