WP Minta Samsat Cinere Buka Layanan Penuh

0 komentar

Sejumlah wajib pajak di Samsat Cinere kembali meminta agar Samsat Cinere bisa melayani seluruh proses administrasi STNK sama halnya dengan samsat lain. Keinginan wp tersebut dicetuskan dengan berbagai alasan. Diantaranya jarak tempuh yang cukup jauh jika harus mengurus di Samsat Depok dan melihat sarana dan prasarana gedung Samsat Cinere yang sudah cukup memadai.”Gedungnya sudah megah, sarana dan prasarananya juga sudah memadai. Jadi, sudah saatnya Samsat Cinere bisa melayani secara penuh,”harap Dede, salah satu warga Kecamatan Sawangan saat ditemui usai melakukan perpanjangan lima tahunan.

Dikatakannya, saat ini Samsat Cinere hanya melayani sebatas perpanjangan STNK saja. Padahal sarana penunjang untuk layanan lainnya seperti tempat dan loket sudah tersedia. ” Sarana gedung sudah memadai seharusnya ke depan Samsat Cinere dapat melayani pengurusan balik nama dan mutasi, dengan demikian warga Cinere tidak lagi harus bolak-balik ke Samsat Depok,”ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan, Rusmin warga Kecamatan Cinere. Menurut dia, sudah seharusnya Samsat Cinere bisa melayani secara penuh mengingat pemilik kendaraan di wilayah Cinere setiapharinya semakin bertambah.”Kalau Samsat Cinere bisa melayani pengurusan yang lain, merupakan bukti adanya pendekatan pelayanan kepada masyarakat,”tandas Rusmin.

Seperti diketahui Samsat Cinere resmi menjadi Samsat definitive berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Provinsi Jawa Barat No.113 Tahun 2009 tertanggal 11 Desember 2009 tentang organisasi dan tata kerja unit pelaksana teknis dinas dan badan di lingkungan pemerintah provinsi Jawa Barat. Samsat Cinere yang semula sebagai Samsat pembantu dari Samsat Depok berubah fungsinya menjadi Samsat Definitif atau kantor pelayanan pendapatan daerah (UPPD) wilayah 32 (Cinere) Peresmian gedung Samsat Cinere sebagai kantor UPPD Wilayah XXXII wilayah cinere telah dilakukan secara simbolik di Bandung pada 12 Januari 2010 lalu. Bahkan struktur pejabat Dispenda telah terbentuk diantaranya Kepala UPPD, Kasie PKB, Kasubag TU dan Kasie non pajak.(Wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet