Customer Service Samsat Cinere Siap Bantu Wajib Pajak

0 komentar

Dalam upaya memberikan layanan terbaik, managemen Samsat Cinere mencoba terobosan baru dengan menyiapkan layanan Customer Service di ruang tunggu pelayanan. Area customer servise dibuat sedemikian rupa sehingga terkesan siap menyambut dan menerima segala keluhan wajib pajak. 

Di meja customer servise terpasang satu unit komputer yang bisa digunakan wajib pajak untuk mengecek nominal pajak kendaraan yang akan dibayar. Namun sayangnya, dari hasil pantauan tidak terlihat satu petugas pun yang standby di loket customer servise tersebut."Kemana nih petugasnya, kita mau ngecek pajak melalui komputer tapi ga ngerti caranya, seharusnya ada petugas yang bisa ditanya,"ujar Heru salah satu wajib pajak kebingungan saat ingin mengecek pajak kendaraannya melalui komputer di customer service.
 

Menanggapi hal itu, Pamin STNK Samsat Cinere Iptu Sri Ernawati membantah kalau di loket customer servise tidak ada petugasnya. Menurut dia, setiap harinya telah dijadwalkan satu orang secara bergantian baik dari kepolisian maupun karyawan dari Dispenda untuk berjaga di loket tersebut."Petugas selalu standby di loket, sudah kita jadwalkan setiap harinya, mungkin saat itu sedang ada urusan lain,"jelas Erna.
 

Erna menjelaskan layanan customer servise lebih dikhususkan pada pengecekan pajak kendaraan. jadi, katanya wajib pajak diberi kemudahan untuk mengecek sendiri nilai pajak kendaraan dengan memasukkan nopol kendaraan."Tinggal memasukkan nopol saja di komputer itu, nanti akan terlihat berapa nilai pajaknya,"tandasnya.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet