Wajib Pajak Minta Gedung Baru Samsat Balaraja Segera Digunakan

0 komentar

Meski gedung baru Samsat Balaraja  di Desa Perahu Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang telah rampung dikerjakan, namun belum juga bisa digunakan. Sementara gedung yang digunakan untuk melayani WP yang tersebar di 29 Kecamatan jauh dari sempurna. Upaya yang telah dilakukan Kepala UPT Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Samsat Balaraja juga belum maximal.
       
Rencana awal gedung baru akan digunakan Juni 2014 lalu, diundur Desember 2014 mendatang. Molornya penyerahan gedung baru oleh Dinas Sumber Daya Air dan Pemukiman Provinsi Banten, sebagai pihak pelaksana terkait temuan tentang penggunaan dana APBD oleh  BPK.
     
 Sejumlah masayarakat (WP) berharap kepada pihak UPT DPKD Samsat Balaraja untuk lebih aktif dan jangan selalu menunggu karena gedung baru sangat dibutuhkan.“Pihak UPT sebaiknya mengesampingkan permasalahan yang sedang berjalan dan niatkan bagaimana agar gedung bisa digunakan , ”kata  Sutrisno, warga Balaraja, kemarin.
      
Menurut  Sutrisno, interaksi pelayanan Samsat Balaraja saat ini sudah bagus dan lebih sempurna lagi bila menempati gedung baru tersebut. Apalagi kantor Samsat Balaraja sekarang masih menyewa dengan ruang yang terbatas dan sempit.
      
Informasi yang dihimpun, gedung berlatai III dibangun  bertahap sejak 2012-2013 menggunakan dana APBD Banten sebesar Rp6 miliar, dikerjakan  PT Sukalimas Mekatama Raya (pelaksana), dan konsultan pengawas,PT Javatama Konsulindo .
      
 Kepala UPT DPKD Samsat Balaraja saat hendak dikonfirmasi tidak berada ditempat. Menurut stap nya lagi ke kantor pusat di Serang Banten. Sementara itu,  AKP Puji Hardi SH saat menjabat Kanit STNK sudah dua kali  melayangkan surat kepada DPKD Banten, melalui UPT Samsat Balaraja, agar gedung baru bisa digunakan dengan berbagai pertimbangan, namun belum terealisasi.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet