Pasca Libur Lebaran, Samsat Balaraja Percepat Proses Layanan

0 komentar

Hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran, Senin (4/8), jumlah berkas proses perpanjangan pajak kendaraan satu tahun meningkat sekitar 50 persen dari hari biasa. Menghindari antrian panjang petugas Kepolisian, UPT DPKD dan Jasa Raharja mempercepat penyelesaian.

Bahkan Pamin STNK Samsat Balaraja, Iptu  Rudi Supriyadi SH bersama anggota dan petugas Satpam mengatur serta mengawasi antrian di pintu masuk . Langkah ini dilakukan agar proses pelayanan dan antrian berjalan tertib sehingga terwujud rasa aman dan nyaman bagi WP.

Kanit STNK Samsat Ciputat, AKP Andry Agustiano SIK mengatakan, lonjakan terjadi karena libur lebaran tahun ini cukup panjang. Biasanya pelayanan awal bulan sekitar 700 – 900, namun kemarin diperkirakan mencapai 1.400 , dan bahkan bisa lebih. Untuk itu, tiga intansi jalan bersama mempercepat proses pelayanan khususnya perpanjangan pajak kendaraan bermotor satu tahunan ( pengesahan STNK) paling lama 10- 20  menit.

AKP Andry Agustiano mengimbau kepada masyarakat atau WP bisa memamfaatkan Gerai Samsat bila tidak ingin antri. Saat ini Samsat Balaraja telah membuka layanan Gerai Sepatan, di Kecamatan Sepatan, Gerai Kelapa Dua di Kecamatan Kelapa Dua, dan Gerai Telugnaga di Kecamatan Telugnaga yang menawarkan proses perpanjangan pajak kendaraan satu tahun hanya membutuhkan waktu 5 menit selesai setelah berkas dinyatakan lengkap.

“Untuk mempermudah serta mepercepat proses pelayanan pengesahan STNK dan lainnya sebaiknya WP melengkapi persyaratan yaitu, KTP asli pemilik kendaraan, STNK dan BPKB asli,” ujarnya.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet