Antisipasi Curanmor, Samsat Cinere Terapkan Kartu Parkir

0 komentar

Samsat Cinere menerapkan pemberian kartu parkir bagi kendaraan pengunjung yang masuk area Samsat. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kasus pencurian kendaraan serta mewujudkan keamanan dan kenyamanan wajib pajak."Setiap kendaraan yang masuk diberikan kartu parkir, selanjutnya kartu parkir wajib diserahkan kembali saat wajib pajak keluar dari area Samsat,"ujar Koordinator Parkir Samsat Cinere, Rochman saat ditemui di pintu keluar Samsat Cinere, kemarin.

Kepala Cabang Dispenda Provinsi Jawa Barat Wilayah Depok II/Cinere, Sudrajat Wijaya Kusuma, didampingi Kasubag TU Gumiwan menambahkan, selain pemberian kartu parkir, pintu masuk dan keluar Samsat juga dipasangi portal sehingga setiap kendaraan roda empat yang masuk harus melewati portal di pintu masuk. Begitu pula saat hendak keluar area Samsat, harus melewati portal di pintu keluar. Sedangkan untuk kendaraan roda dua, disediakan jalur khusus disamping portal."Kita telah siapkan empat petugas parkir untuk mengatur keluar masuk kendaraan. Petugas parkir siap membuka tutup portal. Diingatkan juga setiap kendaraan yang masuk harus membawa STNK, pemeriksaan STNK dilakukan di pintu keluar,"terangnya.

Menurut Ajat, jumlah pengunjung Samsat Cinere setiap harinya makin bertambah. Karena itu, diperlukan sarana penunjang untuk kenyamanan dan keamanan khususnya wajib pajak yang membawa kendaraan."Rata-rata perhari jumlah pengunjung Samsat cinere mencapai 700-800 orang. Sedangkan kendaraan yang parkir bisa mencapai 300-400 kendaraan. Jumlahnya terus meningkat dari tahun ke tahun."tuturnya.

Dari pantauan di area parkir, terlihat dua petugas tim khusus Samsat Cinere turut mengawasi setiap kendaraan yang masuk maupun keluar. Mereka secara bergantian berkeliling mengitari area parkir, baik di area parkir umum maupun parkir khusus pegawai dan anggota Samsat Cinere. Bahkan untuk pengawasan lebih intensif sebagian area parkir telah dipasangi CCTV.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet