STNK Tertunda di Samsat Ciledug Masih Ribuan

0 komentar


Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) asli yang belum diambil oleh pemiliknya mencapai 3.388 lembar. Pimpinan Samsat Ciledug melakukan berbagai upaya agar pengambilan STNK tertunda bisa diselesaikan dalam bulan Agustus  2014. Pemilik kendaraan (WP) yang masih memegang STNK sementara segera menukarkan dengan STNK asli tanpa dipungut biaya.

Pamin STNK Samsat Ciledug,  Iptu H Mustopa mengatakan, optimis STNK tertunda bisa selesai akhir Agustus mendatang. Untuk itu, dihimbau kepada pemilik kendaraan agar segera mengambil STNK asli yang telah disiapkan. Proses pengambilan sederhana yaitu, hanya dengan menunjukan  STNK sementara. Tetapi pada saat STNK asli diserahkan, STNK sementara ditarik.

Jumlah STNK tertunggak per awal Juli mencapai 3.388 lembar. Namun hingga 15 Juli sudah diambil sebanyak 350 lembar, sisa 3.039 lembar.“Bagi pemilik kendaraan yang ingin data STNK asli bisa dilihat pada papan pengumuman,"jelas pamin STNK.

Menurut Iptu H Mustopa, lamanya proses pengambilan STNK tertunda itu karena  ada kesan bahwa pemilik kendaraan sengaja menangguhkan pengambilan STNK asli. Masalahnya  belum menemui persoalan, semisal ingin menjual kendaraan atau saat membayar pajak satu tahun (pengesahan STNK) dan lima tahun (pergantian STNK). Selain itu juga  keamanan dalam perjalanan. “ Kendaraan yang dilengkapi dengan STNK asli lebih aman dijalan ketimbang STNK sementara,” paparnya.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet