Area Parkir Samsat Depok Overload dan Tidak Memadai

0 komentar

Mendekati lebaran, jumlah pengunjung di Samsat Depok makin hari kian meningkat dan lebih ramai dari biasanya. Kondisi itu tentu saja berdampak pada pengunjung, khususnya masalah parkir kendaraan yang tidak tertampung di lingkungan Samsat."Area parkir Samsat Depok sudah overload, seharusnya ditambah agar wajib pajak merasa nyaman saat mengurus perpanjangan STNK. Saya terpaksa parkir diluar karena tidak kebagian,"terang Rudi, salah satu wajib pajak, kemarin.

Menurut Rudi, management Samsat Depok khususnya Dinas Pendapatan Derah Provinsi Jawa Barat harus segera mencarikan solusinya agar wajib pajak dapat memarkir kendaraannya dengan aman dan tenang saat mengurus perpanjangan STNK. Terkadang ada juga wajib pajak  yang tidak bisa parkir di dalam Samsat karena penuh. Mereka terpaksa parkir di luar dan jauh dari pengawasan."Kalau harus parkir di luar area Samsat, saya khawatir masalah keamanan kendaraan,"ujarnya.

Demikian juga dengan kondisi area parkir roda empat,  seiring semakin bertambahnya jumlah pemilik kendaraan khususnya kendaraan roda empat.  Maka dengan sendirinya daya tampung parkir semakin sesak terutama saat kondisi pengunjung sedang ramai."Area parkir mobil di Samsat Depok sudah harus di perluas,"kata Bambang salah satu wajib pajak dari kecamatan Beji yang sedikit kerepotan saat akan memarkir kendaraannya di area parkir cek fisik.

Hal yang sama juga dikatakan Eddy, wajib pajak dari kecamatan Pancoran Mas. Ia mengatakan terpaksa harus memarkir kendaraan roda duanya di area parkir Balai Rakyat yang berada di luar Samsat Depok. Hal itu dilakukan karena area parkir di Samsat Depok sudah penuh."Saya terpaksa parkir di Balai Rakyat mas, karena parkir di samsat penuh,"ujarnya.

Dari data yang dihimpun, jumlah pengunjung Samsat Depok setiap harinya mencapai 100 hingga 1200 wajib pajak.Sedangkan area parkir Samsat Depok hanya mampu menampung 400 kendaraan roda dua, dan puluhan kendaraan roda empat.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet