Program Door To door Samsat Balaraja Akan Berahir

0 komentar


Sekitar 5.404 Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK) sementara akan  ditarik dari pemilik kendaraan melalui program door to door pada hari libur. Seluruh anggota Kepolisian/PNS Polri dan Karban  Samsat Balaraja Kabupaten Tangerang, jalan bersama  menyerahkan STNK asli kepada WP yang tersebar di 29 Kecamatan.

Untuk itu, WP dihimbau menerima kedatangan petugas Samsat Balaraja untuk menyerahkan STNK asli dan menarik STNK sementara tanpa dipungut biaya. Program door to door akan berahir dalam waktu dekat karena jumlah STNK sementara yang belum diambil pemilik sekitar 5.404 dari total STNK sementara yang diterbitkan sebanyak 96.423 lembar atau sekitar empat persen.

Menurut Kanit STNK Samsat Balaraja, AKP Puji Hardi SH , didampingi Pamin STNK , Iptu Rudi Supriyadi SH, Kamis (22/5) mengatakan, jumlah STNK sementara yang belum ditarik sekitar satu persen dari jumlah keseluruhan, dan yang lainnnya sulit untuk  diserahkan  karena alamat pemilik sudah pindah, ada juga yang telah menjual kendaraan.

Selain itu,  Wajib Pajak hanya pinjam alamat, kendaan telah ditarik pihak leasing, alamat tidak jelas dan Wp tidak dikenal oleh tetangga. “ Kalau hanya WP tidak ada ditempat masih bisa menitip pesan kepada tetangga untuk mengambil STNK asli ,” kata AKP Puji Hardi SH.

Program door to door tersebut papar AKP Puji Hardi SH, ada batasan waktu yang disesuaikan dengan jumlah STNK yang masih tersisa. Namun dari jumlah STNK sementara yang belum diambil paling tidak minggu depan sudah bisa dituntaskan karena ada dua hari libur itu melibatkan semua perwira Samsat Balaraja.

Program door to door tersebut, anggota mendatangi rumah-rumah WP yang alamatnya  sesuai STNK.“Tentunya interaski penyerahan STNK asli itu, anggota tetap mengutamakan zero complain,” ujarnya.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet