Samling Samsat Cinere Layani Warga Kelurahan Gandul

0 komentar

Warga Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere terlihat antusias menikmati layanan samsat keliling (samling) yang digelar di halaman Kantor Kelurahan Gandul, Cinere, Depok selama dua hari (22-23 April 2014). Layanan samling di kelurahan ini merupakan terobosan baru setelah sebelumnya melayani warga di Kecamatana Sawangan dan Bojongsari."Saya baru tahu kalau ada samling disini, layanan ini sangat membantu sekali buat warga yang ingin membayar pajak kendaraan. Lebih dekat dan cepat,"ujar Heri wajib pajak kelurahan Gandul usai melakukan perpanjangan STNK di mobil Samling, kemarin.

Hal sama juga dikatakan Wawan, warga kelurahan Krukut. Menurutnya samling merupakan bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Layanan samling dapat memperpendek jarak dan bisa menghemat waktu."Kalau harus ke Samsat cinere lumayan jauh. Samling sangat efisen,"katanya.
Namun ia menyayangkan jadwal layanan samling yang tidak menentu. Sebaiknya jadwal samling bisa dibuat secara rutin di wilayah kecamatan Cinere."Seharusnya samling bisa dijadwalkan rutin bulannya. Jadi warga tidak mencari lagi dimana samling berada,"harapnya.

Kacab Dispenda Provinsi Jawa Barat wilayah 32/Cinere, Sudrajat Wijaya Kusuma mengatakan pihaknya terus berupaya menjadwalkan samling ke lima wilayah kecamatan. Kali ini beroperasi di Kelurahan Gandul sejak 21-23 April 2014. Sedangkan Rabu (24/4) hingga Kamis (25/4) Samling melayani warga di kecamatan Limo dengan lokasi layanan di sepanjang Jalan Raya Limo-cinere."Pergunakan layanan ini secara baik, pemerintah daerah telah menyiadakan fasilitas pelayanan yang cepat dan mudah,"kata Ajat didampingi Kasubag TU, Gumiwan.

Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet