Gerai Samsat Bojongsari Kurang Sosialisasi

0 komentar

Keberadaan gerai Samsat Bojongsari yang berada di Kantor Cabang Pembantu Bank Jabar Banten (BJB) Jalan Raya Parung-Ciputat nampaknya masih belum diketahui masyarakat. Hal itu disebabkan kurangnya sosialisasi keberadaan gerai dari pihak Dispenda Provinsi Jawa Barat Wilayah I/Depok-Cinere.

Sholeh salah satu warga Kecamatan Bojongsari mengaku belum mengetahui keberadaan gerai Samsat di wilayah Bojongsari. Selama ini, katanya, untuk melakukan proses perpanjangan STNK dirinya selalu ke Samsat Cinere yang jaraknya cukup jauh."Padahal ada gerai Samsat di Bojongsari yang lebih dekat, tetapi saya tidak tahu,"ungkap Sholeh jujur.
Ia berharap layanan di gerai harus lebih baik dari Samsat Cinere. Paling tidak sosialisasi harus terus dilakukan agar masyarakat lebih banyak yang mengetahui."Seharusnya sosialisasi keberadaan gerai ini gencar dilakukan, sehingga masyarakat banyak yang tau,"sarannya.

Hal yang sama juga dikatakan, Mufli warga Kelurahan Pengasinan. Ia mengaku mengetahui keberadaan gerai Samsat Bojongsari dari temannya saat melakukan perpanjangan STNK."Saya baru tau hari ini mas, kalau di Bojongsari ada gerai untuk perpanjangan STNK. Padahal gerai ini sudah lama beroperasi ya,"ujar Mufli.
Seharusnya, lanjut Mufli, keberadaan gerai samsat ini harus disosialisasikan kepada masyarakat khususnya di dua kecamatan yaitu kecamatan Sawangan dan Bojongsari."Sosialisasi bisa dilakukan lewat media atau pemasangan spanduk ditempat strategis. Keberadaan gerai ini sangat membantu, terutama dari segi jarak dan waktu,"terangnya.

Menanggapi hal itu, Kasi Penerimaan dan Penagihan Dispenda Provinsi Jawa Barat Wilayah Depok I/Depok-Cinere, Abdurahman mengatakan, pihaknya telah melakukan sosialisasi keberadaan gerai samsat lewat pemasangan spanduk dan pembagian brosur. Kedepan kami akan sosialisasikan melalui radio,"janji Abdurahman.




Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet