Samsat Jakarta Pusat Tetap Eksis Gatur Lalin

0 komentar


Menindaklanjuti kebijakan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol R Nurhayadi, terkait optimalisasi anggota dilapangan. Kanit Samsat Jakarta Pusat secara rutin menerjunkan anggotanya untuk pengaturan lalu lintas di lima titik kemacetan."Setiap hari kita terjunkan 12 personil membantu kelancaran lalu lintas di lima titik wilayah Jakarta Pusat. Tidak terkecuali di musim hujan ini,"tegas AKP Sugeng Daldiri saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Menurut dia, pengaturan lalu lintas dilakukan di lima titik kemacetan, khususnya di wilayah rawan banjir. Seperti diketahui di Jalan Gunung Sahari tepatnya di depan kantor Samsat selalu banjir saat turun hujan."Saat terjadi banjir, anggota ditempatkan dilokasi banjir untuk mengalihkan arus lalu lintas,"jelas Sugeng.

Seperti banjir yang terjadi beberapa waktu lalu, air setinggi 50 centimeter menggenangi Jalan Gunung Sahari. Anggota melakukan pengalihan arus kendaraan dari arah Senen yang menuju Ancol dialihkan ke jalan Pangeran Jayakarta."Saat gatur lalin di wilayah banjir anggota kita lengkapi dengan sepatu bot dan jas hujan,"ungkap Sugeng.

Menurut Sugeng, pengaturan dilakukan sejak pagi hari pukul 06.00-08.00WIB, dan sore hari pukul 16.00-20.00WIB. Semua anggota digilir mendapatkan tugas pengaturan  sesuai dengan jadwalnya dengan melibatkan sejumlah perwira sebagai penanggung jawabnya.”Semua anggota diwajibkan membantu pengaturan lalu lintas. Termasuk PNS mendapat giliran,”tutupnya
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet