Sarana dan Fasilitas Pelayanan Samsat Cinere Dinilai Nyaman

0 komentar

Management Samsat Cinere terus berupaya memberikan kenyamanan pelayanan dengan menambah dan mempercantik fasilitas yang sudah ada. Inovasi yang dilakukan managemen Samsat Cinere ternyata mendapat tanggapan positif dari sejumlah wajib pajak. Mereka menilai fasilitas dan sarana di Samsat Cinere semakin nyaman layaknya kantor perbankan."Saya baru kali pertama ke Samsat Cinere, sangat nyaman dan tidak bising."ujar Arum salah satu wajib pajak dari Kecamatan Pancoran Mas disela menunggu proses layanan di lantai 2, Samsat Cinere, Depok, Senin (2/9).
Biasanya, kata dia, tempat layanan publik selalu terasa bising dan hiruk pikuk masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan. Namun, di Samsat Cinere terasa tenang dan wajib pajaknya sangat tertib. Sarana pendukung pun juga disediakan pihak Samsat, seperti area bermain anak, taman di area parkir, dan fasilitas wifi gratis."Sudah sarananya bagus, layanannya pun cepat."tuturnya.
Hal yang sama juga dikatakan Dayat, warga Kecamatan Bojongsari. Menurut dia, selain sarana dan prasarana yang memadai, tingkat kebersihan di Samsat Cinere juga sangat diperhatikan. Ia mengaku tidak melihat sampah-sampah yang berserakan di ruang pelayanan."Semua ruangannya bersih, termasuk toiletnya juga bersih."katanya.
Menanggapi pernyataan tersebut, Kepala Cabang Dispenda Provinsi Jawa Barat Wilayah 32/Depok-Cinere, Rd Sudrajat Wijaya Kusuma mengatakan, Dispenda sebagai pengelola sarana dan fasilitas gedung Samsat Cinere telah memperbaiki sarana parkir kendaraan di depan gedung menggunakan konblok. Merapihkan taman dengan menanam berbagai jenis pohon, membuat pagar gedung dengan kreasi tersendiri, mengganti keramik toilet dan memperbaiki kebocoran, dan mengecat gedung.
Kedepan, ujar Ajat, pihaknya berencana memperbaiki seluruh area parkir di Samsat Cinere dengan melakukan pengaspalan total."Saat ini kita kerjakan sesuai dengan anggaran yang ada. Intinya seluruh sarana dan fasilitas sudah dipercantik."tandas Ajat.
Hal yang sama juga dilakukan pihak Kepolisian Samsat Cinere. Sebelumnya Kanit Samsat Cinere AKP Andry Agustiano telah melakukan inovasi dengan memperbaiki beberapa kekurangan yang ada di gedung Samsat. Upaya itu berupa mempercantik sarana ibadah, penggantian keramik lantai, dan lainnya.""Kita terus berupaya menciptakan kebersihan dilingkungan kerja Samsat Cinere agar wajib pajak merasa nyaman dan betah."tuturnya.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet