Razia Penunggak Pajak Samsat Cinere Tinggal Menunggu Waktu

0 komentar

Rencana pihak Dispenda Provinsi Jawa Barat Wilayah 32/Depok-cinere menggelar razia bagi penunggak pajak sudah semakin dekat. Persiapan pun telah dilakukan diantaranya melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian Polresta Depok terkait titik operasi tersebut, dan operasional bus samsat keliling."Sebentar lagi akan kita gelar razia penunggak pajak, kita sedang menentukan titik-titiknya bersama  Satlantas Polres Depok,"ujar Kasubag Tata Usaha Samsat Cinere, Gumiwan kepada wartawan, diruang kerjanya, Kamis (5/9).
Nantinya, lanjut Gumiwan, pelaksanaan razia akan dibarengi dengan operasional bus Samling yang ditempatkan dititik razia. Bus Samling disiapkan untuk mempermudah wajib pajak yang akan membayar pajak kendaraannya saat terjaring razia."Kita siapkan bus Samling untuk melayani wajib pajak yang terjaring razia. Namun pembayaran di samling hanya untuk perpanjangan satu tahunan saja, sedangkan yang terlambat lebih dari setahun tetap harus ke samsat induk."terangnya.
Ketika ditanya kapan pastinya pelaksanaan razia akan digelar, Gumiwan enggan menjelaskan karena khawatir para penunggak pajak akan menghindari razia tersebut."kapan waktunya masih kita rahasiakan, tunggu saja tanggal mainnya."jelas Gumiwan.
Namun ia memastikan titik razia berada di wilayah kerja Samsat Cinere meliputi lima kecamatan, yakni Kecamatan Limo, Cinere, Sawangan, Bojongsari, dan Pancoran Mas."Razia penunggak pajak ini akan kita gelar selama dua hari di dua kecamatan berbeda."tandasnya.
Sementara itu, Kepala cabang Dispenda Samsat Cinere, Rd sudrajat Wijaya Kusuma menargetkan, digelarnya razia diharapkan dapat mengurangi jumlah kendaraan bermotor yang tidak melakukan daftar ulang (KTMDU) sebesar 20 persen. Saat ini, lanjut Ajat, berdasarkan data yang dimilikinya, jumlah penunggak pajak di wilayah Samsat Cinere sekitar 90 ribuan, terdiri dari kendaraan roda dua dan roda empat."Karena itu, sasaran razia akan difokuskan di wilayah yang banyak penunggak pajaknya."tandas Ajat.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet