Samsat Cinere Kehabisan Stok Plat Nomor

0 komentar

Samsat Cinere terancam kehabisan stok plat nomor atau Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB), karena persediaan plat TNKB saat ini sudah semakin menipis. Diperkirakan stok plat nomor yang ada saat ini hanya mampu untuk mencukupi permintaan hingga dua minggu kedepan."Stok TNKB yang ada diperkirakan hanya cukup untuk dua minggu saja."ujar Baur Matrial TNKB Samsat Cinere, Bripka Heru Sarwono kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (27/8).
Ia merinci, persediaan stok plat nomor saat ini sebanyak 5651 pasang, terdiri dari plat nomor kendaraan roda dua sebanyak 2671 plat hitam, dan 581 plat merah. Sementara stok plat nomor kendaraan roda empat sebanyak 1267 plat hitam, 656 plat merah, dan 476 plat kuning. Sebelumnya, lanjut Heru, stok TNKB di Samsat Cinere diperkirakan masih aman hingga tiga bulan kedepan, namun beberapa waktu lalu pernah diambil sebanyak 12.000 plat untuk memenuhi kebutuhan TNKB Samsat lain."Stok TNKB yang ada ini belum pernah ditambah, bahkan dikurangi untuk subsidi ke Samsat lain."ungkapnya.
Dikatakannya, persediaan stok TNKB yang ada saat ini, hanya dilakukan untuk sejumlah pengurusan saja, diantaranya perpanjangan lima tahunan, kendaraan baru, dan mutasi masuk. Sedangkan permintaan Plat nomor  di Samsat Cinere dalam sehari mencapai 200 plat untuk kendaraan roda dua, dan 70-80 plat untuk kendaraan roda empat. Berdasarkan informasi yang diterimanya, kata Heru akan ada pengiriman plat nomor dari Polda Metro Jaya."Info yang saya terima akan dikirim plat nomor putih."tandas Heru.
Dengan semakin menipisnya stok plat nomor di Samsat Cinere, berdampak pula pada petugas cetak TNKB. Mereka terancam nganggur karena tidak bisa lagi mencetak TNKB."Ya kalau TNKB habis, kita tidak bisa bekerja lagi alias nganggur."keluh Gunawan, pegawai cetak TNKB Samsat Cinere.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet