Selama Bulan Puasa, Kantin Samsat Cinere Tutup

0 komentar

Seluruh pedagang di kantin Samsat Cinere sepakat dan kompak tidak berdagang selama bulan puasa guna menghormati orang-orang yang berpuasa."Ya, setiap bulan puasa kita selalu tutup selama satu bulan penuh, kita tidak dagang karena menghormati bulan puasa."ujar Syarief salah satu pedagang minuman di kantin Samsat Cinere, kemaren.
Menurut dia, ditutupnya kantin dan tidak berjualan selama puasa merupakan kesadaran dari para pedagang."Tidak ada peringatan dari managemen samsat, baik dari kepolisian maupun Dispenda yang menyuruh agar tutup selama bulan puasa. ini kesadaran kita sendiri."tegas Syarif sambil membersihkan Masjid Al-Muhajirin Samsat Cinere.
Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Jawa Barat Wilayah Depok II/Cinere, Rd Sudrajat mengatakan, pihaknya tidak pernah memerintahkan para pedagang untuk menutup usahanya selama bulan puasa."Kami tidak menutup mereka, tetapi itu keinginan sendiri guna menghormati bulan puasa."kata pria yang akrab disapa Ajat itu.
Menurutnya, kemungkinan juga para pedagang sudah memahami kalau selama bulan puasa omzet penjualan mereka menurun."Mungkin lebih baik tidak dagang daripada merugi."kata dia.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet