Antisipasi KTP Palsu, Samsat Depok Lakukan Uji Petik Kerumah WP

0 komentar

Mengantisipasi adanya identitas palsu sekaligus mengawasi kinerja anggota dalam memeriksa dan mencatat berkas milik wajib pajak. Perwira Urusan Tata Usaha Samsat Depok Inspektur Satu (Iptu) Yunita Amdik,SH berinovasi melakukan pengecekan berkas secara langsung dengan mendatangi kediaman wajib pajak."Ya, Kita cek langsung ke rumah wajib pajak untuk memastikan keabsahan berkas dan keakuratan anggota dalam memeriksa berkas."ujar Yunita kepada Pelita, Sabtu (13/7).
Dikatakannya, pemeriksaan berkas secara langsung ini,  mendatangi lima rumah wajib pajak yang berada di wilayah kecamatan Sukmajaya, Depok. Dari hasil pengecekan tersebut, ternyata tidak ditemukan adanya identitas palsu baik berupa Kartu Tanda Penduduk atau identitas lainnya. Dengan demikian, lanjut Yunita, kinerja anggotanya dalam memeriksa berkas cukup baik, dan intinya anggota tidak kecolongan dengan identitas palsu yang dilampirkan wajib pajak saat mengurus administrasi STNK."Diperlukan ketelitan anggota dalam memeriksa berkas, jangan sampai kecolongan. Karena itu kita lakukan uji petik ke lapangan."tandasnya.
Ia menambahkan pengecekan berkas dilakukan selama dua hari berturut-turut dengan mendatangi tiga wajib pajak pemilik kendaraan roda empat (R4), dan dua wajib pajak pemilik kendaraan roda dua (R2). Karena itu, Yunita mengimbau kepada masyarakat agar jangan coba-coba menyertakan identitas palsu dalam pengurusan pembayaran pajak kendaraan. Jika ditemukan adanya identitas palsu, maka berkas tidak akan diproses, dan wajib pajak tersebut harus menggantinya dengan identitas asli.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet