Samsat Cinere Santuni 30 Anak Yatim

0 komentar

Sebanyak 30 anak yatim dan dhuafa mendapat santunan dari keluarga besar Samsat Cinere dalam kegaitan buka puasa bersama tiga instansi di Masjid Al-Muhajirin  Samsat Cinere, Rabu (31/7).
Hadir dalam buka puasa bersama tersebut Kepala Cabang Dispenda Provinsi Jawa Barat, Sudrajat, Kapolsek Limo Kompol Sujanto, Danramil 07/Limo Kapten Arm Matrawi, Kasie PKB Abdurahman, Kanit STNK Samsat Cinere AKP Andry Agustiano SH Sik, Pamin STNK Iptu Sri Ernawati,  seluruh anggota dan pegawai Samsat Cinere serta puluhan anak yatim.
Menurut Kanit STNK Samsat Cinere, AKP Andry Agustiano SH,SIK. buka puasa bersama dan santunan ini memiliki hikmah untuk lebih menciptakan jalinan keakraban dan  ukhuwah Islamiyah sesama anggota dan masyarakat khususnya umat muslim. Sedangkan santunan merupakan bentuk kepedulian Samsat Cinere untuk saling berbagi kepada warga kurang mampu di lingkungan Samsat." Nilai ukhuwah yang terjalin itu sangat bermanfaat dalam mendukung aktivitas kehidupan manusia. Jadi dengan adanya buka puasa bersama ini, kata Andry menunjukkan keluarga besar Samsat Cinere memiliki asas kekeluargaan dan kepedulian yang terus melekat di lingkungan Samsat.”ujar Andry sambil menyantap segelas kolak pisang.
Kepala Cabang Dispenda Samsat Cinere, Sudrajat menilai kegiatan buka bersama dan santunan ini memiliki nilai positif untuk terus menjalin kebersamaan antara sesama pegawai dan anggota Samsat Cinere.”Mudah-mudahan ini bisa berlanjut untuk tahun depan,”tutur Adjat.
Sementara itu, Petugas Jasa Raharja Samsat Cinere, Rheza Amaldo Sitompul SE menyambut baik kegiatan ‘buka puasa bersama ini. Ia menilai hal ini dapat menjalain hubungan yang lebih baik lagi antara sesama pegawai di lingkungan Samsat Cinere.”Saya salut dengan kebersamaan yang telah tercipta di Samsat Cinere,”tandas Rheza.(wandy)
Ustad Muhamad Islam Al-Hakim dalam tausyiahnya mengatakan, jika hidup ingin mulya perbanyak sedekah kepada fakir miskin dan santuni anak yatim."Doa anak yatim dan orang tua yang paling dijabah oleh Allah SWT, jadi ibadah jangan pelit, santunilah anak yatim."tandasnya.


Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet