Stok Plat Nomor Di Samsat Depok Cukup Untuk Tiga Bulan Kedepan

0 komentar

Stok plat nomor atau tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) di Samsat Depok dipastikan hanya cukup untuk tiga bulan kedepan. Hal itu terlihat dari jumlah stok plat nomor yang ada yaitu sebanyak 32.230 pasang olat nomor."Stok plat nomor diperkirakan masih cukup untuk tiga bulan kedepan, hingga Agustus 2013,"ujar Kanit Samsat Depok, AKP Eko Bagus Riadi SH,SIK didampingi Bintara Urusan Matrial, Aiptu Markuwat, Jum'at (7/6).
Dari jumlah tersebut, kata dia, sebanyak 27.230 merupakan stok plat nomor kendaraan roda dua (R2), dan 4.738 plat untuk kendaraan roda empat.”Stok plat itu adalah plat nomor yang dikirim sejak tahun 2012. Sedangkan tahun 2013 ini belum pernah ada pengiriman lagi.”ujarnya.
Ia menjelaskan pemakaian plat nomor dalam satu bulan rata-rata mencapai 10.000-12.000 plat. Sedangkan perharinya mencapai 500 pasang plat nomor."Cetak plat lebih didominasi untuk kendaraan roda dua sekitar 350 plat, dan roda empat sebanyak 150 plat."tuturnya.
Baur Matrial Aipda Markuwat menambahkan, biasanya setiap pertriwulan ada pengiriman plat nomor dari Polda. Namun sejak Januari hingga Juni 2013 ini belum juga ada pengiriman."Normalnya setiap pertriwulan ada pengiriman dan cukup untuk stok selama tiga bulan."ungkapnya.
Namun demikian, Markuwat merasa yakin dan tidak khawatir akan kekurangan stok plat nomor karena stok yang ada diyakini cukup untuk memenuhi permintaan plat nomor wajib pajak hingga sesudah Lebaran."Tetapi saya berharap sebelum Agustus sudah ada pengiriman TNKB lagi."harap Markuwat.
Dikatakan Markuwat,  layanan cetak plat nomor hanya dilakukan untuk sejumlah pengurusan saja, diantaranya perpanjangan lima tahunan, pengurusan kendaraan baru dan proses mutasi ke Depok. Untuk plat nomor yang hilang atau rusak, lanjut Markuwat masyarakat tidak bisa mengajukan pembuatan plat nomor baru di Samsat Depok, melainkan harus ke Samsat Jakarta Selatan di Polda Metro Jaya.”Wajib pajak kita arahkan ke Polda untuk pengajuan plat barunya.”tandasnya.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet