Meskipun Sepi, Pengajian Rutin Samsat Depok Tetap Eksis

0 komentar

Meskipun agak sepi, pengajian rutin anggota Samsat Depok yang digelar di Musholla As-Syukur setiap hari Kamis tetap eksis dilakukan. Dari waktu ke waktu pengajian tersebut tetap berjalan dengan menghadirkan puluhan penceramah, baik dari internal Polri maupun dari lingkungan masyarakat sekitar.
Ustad H Amroni HM, usai memberikan tausyiah kepada Pelita mengatakan pengajian yang digelar Samsat Depok sangat positif untuk meningkatkan keimanan anggota. Dengan pengajian, kata dia, anggota akan banyak berzikir dan selalu ingat kepada Allah SWT. Dalam zikir banyak ucapan bagus yang bisa diterapkan agar anggota jangan menjadi orang sombong, sering marah dan arogan."kalimat-kalimat zikir itu akan membuahi individu seseorang. Orang yang tidak pernah berzikir pasti ucapannya berbeda."kata dia.
Amroni juga mempertanyakan sepinya pengikut pengajian di Samsat Depok. Menurut dia ramai sepinya pengajian itu tergantung rohisnya. Apabila pimpinan rajin hadir maka secara otomatis anggota akan banyak hadir juga."Iman seseorang itu seperti odol, jadi harus di pencet dulu baru keluar. Padahal pengajian ini untuk kebaikan."tuturnya.
Namun Amroni mengakui kalau ajakan untuk menuju kebaikan itu memang agak berat. Berbeda dengan ajakan untuk nonton dangdut. Karena itu, Amroni berharap pengajian Samsat Depok dapat lebih dimeriahkan lagi dengan melibatkan wajib pajak juga. Selain itu, pimpinan rohisnya juga harus akftif agar anggota lain bisa mengikutinya."Ibarat pesawat, kalau kita ingin naik pesawat terasa enak, pilotnya harus enak. Jadi semuanya terasa enak.'tandasnya.
Dari pantauan terlihat hanya beberapa anggota saja yang mengikuti pengajian yang digelar pukul 06.30-07.30WIB. Namun demikian zikir dan tausyiah tetap dilakukan secara khidmat tampa mengurangi kekhusyuan pengajian.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet