Stok Plat Nomor Di Samsat Cinere Aman Hingga 6 Bulan Kedepan

0 komentar


Setelah blanko STNK habis pada awal Mei lalu, Samsat Cinere mulai mewaspadai stok plat nomor. Dari data yang diperoleh, stok tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) di Samsat Cinere hingga saat ini masih terbilang aman, bahkan bisa mencukupi hingga enam bulan kedepan."Ya, stok plat nomor disini masih cukup hingga enam bulan kedepan, masih aman."ujar Baur matrial Samsat Cinere, Bripka Heru Sarwono saat ditemui diruang TNKB, kemarin.
Menurut dia, persediaan plat nomor saat ini merupakan sisa stok plat nomor pengiriman tahun 2012 lalu."Saat itu banyak sekali pengiriman, hingga akhirnya pernah ditarik kembali sebanyak 9 ribu plat nomor khusus R4."tuturnya.
Heru menambahkan, persediaan plat nomor di Samsat Cinere saat ini berjumlah sekira 32.500 pasang plat nomor. Terdiri dari stok plat nomor kendaraan roda dua (R2) sebanyak 28.000 pasang plat, dan kendaraan roda empat (R4) sebanyak 4500 pasang plat. Kemudian stok plat merah R2 sebanyak 600 pasang plat, plat merah R4 sebanyak 600 pasang plat, dan plat kuning R4 sebanyak 600 pasang plat."Yang pasti stok plat nomor di Samsat Cinere masih aman."ujar Heru didampingi Gunawan.
Dikatakannya, cetak plat nomor hanya dilakukan untuk sejumlah pengurusan saja, diantaranya perpanjangan lima tahunan, pengurusan kendaraan baru dan proses mutasi masuk. Dalam sehari, ujar Heru,  rata-rata permintaan cetak plat nomor  berkisar antara 250 hingga 300 plat."Paling banyak cetak plat nomor untuk kendaraan roda dua."ungkapnya.
Sedangkan untuk plat nomor yang hilang atau rusak, lanjut Heru, wajib pajak tidak bisa mengajukan pembuatan plat nomor baru di Samsat Cinere, melainkan harus ke Polda Metro Jaya."Kita tidak menerima penggantian plat nomor rusak atau hilang, penggantian bisa dilakukan di Polda Metro."tandasnya.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet