Samsat Cinere Operasionalkan Gerai Di Bojongsari

0 komentar

Kabar gembira bagi masyarakat diwilayah kecamatan Sawangan dan Bojongsari, Depok. Karena Samsat Cinere telah membuka gerai pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di kantor Bank Jabar Banten (BJB) Jalan Raya Parung-Ciputat, Kecamatan Bojongsari, Depok."Benar, Hari ini gerai Samsat di Bojongsari telah dibuka, masyarakat bisa mendapatkan layanan pembayaran pajak dengan mudah dan dekat."ujar Kasubag TU Dispenda Provinsi Jawa Barat Wilayah Depok II/Cinere, Gumiwan saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.
Menurut dia, keberadaan gerai tersebut dimaksudkan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya wajib pajak di kecamatan Sawangan, dan Bojongsari. Jadi,  mereka tidak perlu lagi datang ke Samsat Cinere yang lokasinya cukup jauh."Dengan adanya gerai di Bojongsari, paling tidak dapat mempermudah pelayanan dan mengefisienkan jarak tempuh dan biaya."tuturnya.
Gumiwan menjelaskan, Gerai Samsat tersebut nantinya hanya dikhususkan melayani perpanjangan STNK satu tahunan saja, sedangkan untuk perpanjangan lima tahunan, mutasi dan lainnya wajib pajak tetap harus ke Samsat induk."Bagi yang terlambat atau kena denda juga bisa dilayani di gerai tersebut."ungkapnya.
Menurut dia, persyaratan pelayanan relatif mudah. Masyarakat wajib pajak diwajibkan menyerahkan identitas berupa kartu tanda pengenal asli atau pemilik STNK yang sah, bukti pelunasan PKB dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Jalan Lalulintas tahun terakhir."Pelayanan sesuai jam kerja, kami buka setiap hari, mulai dari Pukul 08.00 WIB-16.00 WIB," katanya.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet