Samsat Cinere Tambah Fasilitas Taman Bermain Anak

0 komentar

Setelah menambah fasilitas di bagian cek fisik dan TNKB,  Samsat Cinere kembali melakukan inovasi dengan membuat taman bermain anak di lantai 2 ruang pelayanan Samsat Cinere. Taman bermain yang dilengkapi dengan perosotan, kuda-kudaan dan hamparan karpet warna-warni ternyata sangat diminati anak-anak yang ikut berkunjung ke Samsat Cinere.
Menurut Kanit Samsat Cinere, AKP Andrie Agustiano SH SIK. Sarana taman bermain ini disiapkan untuk menghibur anak-anak, terutama wajib pajak yang membawa anak-anak saat datang ke Samsat Cinere. Biasanya, kata Kanit, wajib pajak khususnya ibu-ibu sering membawa serta anak-anaknya saat mengurus administrasi STNK. Saat berada di Samsat, anak-anak ada yang merasa jenuh, karena tidak ada teman bermain, bahkan ada anak yang merengek-rengek kepada orangtuanya minta pulang. Hal ini tentu saja mengganggu orangtuanya saat memproses STNK. Mengantisipasi hal itu, ujar Kanit, kita siapkan taman bermain untuk memberikan kenyamanan kepada wajib pajak sekaligus menghibur si anak itu sendiri."Dengan adanya taman bermain diharapkan anak-anak merasa tenang, dan orangtuanya dapat mengurus STNK dengan nyaman."ungkapnya.
Biasanya, lanjut Kanit, banyak wajib pajak yang membawa serta keluarganya datang ke Samsat Cinere pada hari Sabtu. Karena itu, penyediaan taman bermain ini merupakan suatu kebutuhan untuk memfasilitasi kegiatan anak-anak agar tidak mengganggu orangtuanya atau wajib pajak lain saat memproses administrasi STNK. Selain itu, taman bermain ini juga akan dikontrol secara rutin dan dijaga kebersihannya."Untuk perawatan kita sudah jadwalkan setiap seminggu satu kali dibersihkan,"tandas Kanit.
Sementara itu, Anggi salah satu wajib pajak yang membawa putranya, Rian (5) mengaku senang dengan fasilitas taman bermain anak yang ada di Samsat Cinere. Anaknya merasa betah dan nyaman bermain sehingga tidak mengganggu pengurusan STNK."Ini Solusi bagus, dengan adanya taman bermain anak saya merasa terhibur."ungkap Anggi.
Namun Anggi menyarankan sebaiknya fasilitas taman bermain anak dilengkapi pula dengan wahana mandi bola sehingga tidak terlihat monoton, dan anak-anak punya pilihan untuk bermain.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet