Petugas Cek Fisik Samsat Depok Kewalahan

0 komentar

Membludaknya jumlah pengunjung di Samsat Depok pasca cuti bersama selama tiga hari, membuat Empat petugas cek fisik Samsat Depok kewalahan dan mandi keringat saat melayani ratusan wajib pajak di area cek fisik Samsat Depok, Rabu (2/1).
Dari pantauan di lokasi, terlihat ratusan kendaraan, baik roda empat dan roda dua yang ingin melakukan cek fisik kendaraan sudah mengantri sejak pukul 07.00WIB. Bahkan area cek fisik pun tidak dapat menampung ratusan kendaraan tersebut. Empat anggota terpaksa kerja keras guna melayani antrian wajib pajak. Keringat bercucuran dari dahi anggota, namun mereka tetap bersemangat melayani wajib pajak."Semua kita layani, hanya terjadi antrian saja karena usai libur panjang."kata Aiptu Suharyanto saat melakukan cek fisik kendaraan roda dua di area cek fisik Samsat Depok.
Biasanya, kata dia, permintaan cek fisik dalam sehari rata-rata mencapai 100-150 kendaraan. Setelah libur tiga hari, katanya, permintaan cek fisik meningkat hingga mencapai 200-250 kendaraan. Menurut dia, tidak ada kendala yang berarti dalam melakukan tugas cek fisik. Pasalnya semua petugas sudah terbiasa dan menguasai semua jenis kendaraan."Semuanya berjalan seperti biasa. Ratusan kendaraan yang di cek fisik selesai dalam waktu dua jam."ungkapnya.
Pamin STNK Samsat Depok, Dodin Awaludin mengakui anggotanya sempat kewalahan melayani antrian kendaraan yang melakukan cek fisik usai libur cuti bersama. Namun demikian, ujar Dodin, semuanya bisa diatasi dan terlayani dengan baik.
Sementara itu, Rohman salah satu wajib pajak mengatakan, seharusnya Samsat Depok sudah dapat mengantisipasi akan terjadi lonjakan wajib pajak pasca libur selama tiga hari. Sehingga wajib pajak tidak terlalu lama berada di loket cek fisik."Proses berkas tidak hanya di cek fisik saja, masih ada loket lain yang harus kita lalui."tandasnya.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet