Arsip Samsat Cinere Tertata Rapih dan Aman

0 komentar

Upaya dan kemauan kepolisian Samsat Cinere dalam membenahi  ruangan arsip kendaraan nampaknya perlu di acungkan jempol. Pasalnya ruangan arsip Samsat Cinere yang semula kurang tertata dan berantakan kini telah berubah menjadi rapih,  terang dan terawat. Kondisi ruang arsip didukung pula oleh luasnya ruangan yang diperkirakan masih dapat menampung ribuan arsip lagi.
Dari pantauan Pelita terlihat penerangan di ruang arsip  sudah cukup maksimal.  Puluhan rak tersusun rapi dengan tumpukan arsip yang diberikan kode secara berurutan guna memudahkan pencarian arsip. Ventilasi dan pendingin ruangan pun berjalan normal, bahkan aroma wewangian tercium di sela-sela rak arsip.”Perapihan ruangan arsip dilakukan secara bertahap. Semuanya dilakukan demi keamanan arsip dan memudahkan anggota dalam mencari arsip."terang Kanit Samsat Cinere AKP Andrie Agustiano SH,SIK didampingi Pamin  STNK Iptu Ernawati, kemaren.
Menurut dia,  Ribuan arsip kendaraan bermotor yang terdaftar di Samsat Cinere kini tersimpan rapih didalam ruangan yang bersih dan terjaga keamanannya.  Puluhan rak arsip besi yang kokoh disiapkan dan disusun serapih mungkin untuk memudahkan pencarian arsip.”Arsip yang ada saat ini belum termasuk arsip yang ada di Samsat Depok. Semuanya akan dipindahkan ke Cinere namun secara bertahap sambil berjalan."ungkapnya.
Dikatakan Kanit, kenyamanan dan keamanan arsip harus diutamakan, karena itu pembenahan ruangan arsip terus dilakukan secara kontinyu.
Iptu Ernawati menambahkan perawatan arsip dilakukan secara rutin baik setiap hari maupun setiap tiga bulan sekali.”Setiap hari debu di sedot dan dibersihkan.”jelasnya.
Saat ini, lanjut Erna, jumlah arsip di Samsat Cinere semakin banyak terkait adanya pemekaran wilayah sejak didefinitifkannya Samsat Cinere.  Wilayah layanan Samsat Cinere diperluas menjadi lima kecamatan, yaitu Kecamatan Limo, Cinere, Bojongsari, Sawangan, dan Pancoran Mas.”Setiap hari arsip kendaraan bertambah, terutama penyesuaian alamat dari Samsat Depok ke Cinere."tandasnya.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet