Pertigaan Ciganjur-Tanah Baru Macet Tampa Petugas

0 komentar

Jalur lalulintas di perbatasan Jakarta - Depok, tepatnya di pertigaan Ciganjur, Jalan Mohamad Kafi I dan Tanah Baru, Depok selalu macet akibat padatnya volume kendaraan. Kemacetan selalu terjadi saat jam sibuk, mulai pagi pukul 06.00-09.00WIB, dan sore hari pukul 16.00-20.00WIB. Bahkan buntut kemacetan bisa mencapai ratusan meter hingga Pertigaan Tanah Baru (Tugu), Beji, Depok.
Dari pantauan di lapangan, tidak terlihat petugas lantas baik dari Unitlantas Polsek Jagakarsa maupun Unitlantas Polsek Beji. Para pengendara saling berebut mengambil jalur, baik dari arah Jalan Moh Kafi II Ciganjur mengarah ke Jalan Tanah Baru, maupun dari Jalan Moh Kafi I mengarah ke Jalan Moh Kafi II, begitupun sebaliknya dari arah Depok menuju Jalan Moh Kafi I dan Jalan Moh Kafi II.
Menurut Kanitlantas Polsek Beji, Iptu Samiyono. Secara wilayah Pertigaan Ciganjur merupakan wilayah Jakarta Selatan. Namun karena berdekatan dengan wilayah Beji, gatur lalin telah disepakati diambil alih anggota Polres Depok."Kalau dari lantas Beji tidak bisa karena kita kekurangan personil,"ujar Samiyono saat ditemui di Pertigaan Tanah Baru (Tugu), Beji, Depok, kemaren.
Menurut dia, anggota lantas Polsek Beji saat ini hanya 11 orang, dengan tugas gatur lalin di tiga titik, yaitu di Pertigaan Jalan Nusantara, Pertigaan Tanah Baru, dan Pertigaan Kukusan."Kalau pertigaan Ciganjur macet, kita tidak bisa meninggalkan pos pertigaan Tanah Baru. Apalagi saat jam padat,"tuturnya.
Sementara itu, Kanitlantas Polsek Jagakarsa, AKP Tuti membenarkan bahwa Pertigaan Ciganjur tersebut merupakan wilayah tugasnya, Namun ujar dia, karena anggotanya sangat terbatas sehingga tidak bisa mengcover pertigaan tersebut."Anggota kita hanya Delapan orang. Pagi empat orang, dan siang empat orang."tuturnya.
Tuti menjelaskan, anggota ditempatkan di tiga titik rawan kemacetan, diantaranya di ring road Lenteng Agung, dan Pertigaan Poltangan (Rel)."kita tidak bisa menempatkan anggota disana, kecuali ada route kita bisa tempatkan anggota sampai Fisip."tandasnya.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet