Sejak
satu bulan menjabat sebagai Kanit Samsat Cinere menggantikan AKP Doni
Hermawan yang dimutasi ke Samsat Cikarang. AKP Andrie Agustiano SIK
kini mulai melakukan pembenahan internal di lingkungan institusinya.
Pembenahan dilakukan guna mengetahui kekurangan dan kelebihan organisasi
sekaligus melakukan pemetaan dilingkungan sekitar Samsat.
Menurut
Andrie, pembenahan dilakukan untuk meningkatkan pelayanan serta capaian
dalam meminimalisir adanya komplain dari wajib
pajak. Selain itu, diperlukan juga komunikasi dengan berbagai mitra
kerja yang berada di lingkungan Samsat Cinere. Seperti delaer Honda dan
Nissan motor. "Kita akan meningkatkan pelayanan sekaligus meminimalisir
komplain."ujar Kanit saat ditemui di ruang kerjanya, kemaren
Dikatakannya,
Samsat Cinere juga telah menyediakan sarana loket pelayanan pengaduan
yang siap melayani wajib pajak bila ada keluhan atau wajib pajak tidak
mengerti tentang proses pelayanan administrasi STNK. Seluruh bentuk
layanan di Samsat Cinere juga dapat diakses melalui media jejaring
sosial, seperti facebook dan twitter. Sehingga wajib pajak dapat
mengetahui berbagai proses layanan sebelum datang ke Samsat
Cinere."Serendah-rendahnya kita sudah punya media sendiri untuk membantu
pelayanan kepada masyarakat."ujar
Andrie.
Kanit juga mengimbau kepada seluruh anggotanya agar bisa
menempatkan diri sesuai dengan tugas dan fungsinya. Komunikasi harus
dijalin dengan wajib pajak dan jangan memposisikan diri diatas atau
merasa lebih dari wajib pajak."Posisikan diri setara dengan wajib pajak,
sehingga diharapkan pelayanan prima tercapai sesuai dengan image
layanan Samsat Cinere tercepat."tandas Kanit.(wandy)