Loket Informasi Pajak dan Progresif Samsat Depok Dikerumuni Wajib Pajak

0 komentar

Penyediaan loket Informasi Pajak  dan Progresif oleh Dispenda Samsat Depok dinilai sejumlah wajib pajak sangat membantu untuk mengetahui status kepemilikan kendaraan seseorang.  Apalagi sejak diberlakukannya pengenaan pajak progresif sejak Januari 2012.  Wajib pajak banyak yang bertanya-tanya tentang status kendaraan mereka.  Tidak heran jika loket ini setiap harinya selalu dijejali para wajib pajak.“Dengan adanya loket ini,  kita jadi tau status kepemilikan kendaraan. Apakah kendaraan pertama atau kedua. Paling tidak, kita dapat informasi mengenai pengenaan pajak progresif.”ujar Bagus, wajib pajak dari Kecamatan Sukmajaya saat mengantri di depan loket informasi pajak dan progresif Samsat Depok, kemaren.
Hal yang sama juga dikatakan, Agus Budiman. Menurut dia, dengan adanya loket informasi pajak dan progresif dirinya dapat mengetahui status kendaraannya yang pernah dijual tetapi belum dibaliknamakan. “Kendaraan yang sudah dijual bisa dilaporkan langsung di loket ini untuk diblokir agar tidak terkena pajak progresif.”tuturnya seraya mengeluhkan panggilan petugas loket yang tidak terdengar.
Sementara itu, Kasi PKB-BBNKB Samsat Depok, H.E Iwa Sudrajat mengatakan, pihaknya terus melakukan evaluasi terkait banyaknya kekurangan pasca digulirkannya layanan  loket informasi pajak dan progresif. Ia sangat berharap  adanya masukan positif dari wajib pajak  guna mewujudkan pelayanan yang lebih baik. “Semua masukan dan saran akan di jadikan bahan untuk lebih menyempurnakan layanan ini.”tandas Iwa.
Dari hasil pantauan, terlihat loket informasi pajak dan progresif selalu dipenuhi wajib pajak sebelum melakukan pendaftaran. Kurang tertibnya wajib pajak dengan berdiri di depan loket menyebabkan suara panggilan dari petugas loket tidak terdengar.  Sebagian wajib pajak yang duduk dikursi yang telah disediakan pun tetap harus konsentrasi penuh  mendengarkan suara panggilan agar tidak terlewat saat dipanggil.(wandy)
 

Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Samsat Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet